Lidia Lavigne Dipercaya Pimpin KICI Bali

Metro Bali
single-image

 

Mangupura (Metrobali.com)

Lidia Lavigne yang akrab dipanggil Lids akhirnya dinobatkan untuk menakhodai kepengurusan Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Provinsi Bali dengan berbagai misi besar mewadahi perkumpulan Ibu-ibu dalam yang berkontribusi dalam bidang sosial dan pendidikan disamping itu juga berupaya dalam meningkatkan pengembangan parenting yaitu pembinaan anak dalam keluarga.

“Ini merupakan kepercayaan untuk mengemban amanat yang besar dalam upaya meningkatkan peran strategis kaum ibu dalam sebuah keluarga,” kata Lidia Lavigne disela pelantikan DPW KICI PROV Bali di Sol Melia Hotel, Tanjung Benoa, Nusadua Bali, Sabtu (1/5/2021).

Perlu diketahui bahwa pada sekitar tahun 1996 silam, KICI didirikan oleh mantan pragawati yang juga seorang pegiat sosial Ratih Sanggarwati, kala itu berawal dari terbersit keinginannya untuk mewadahi kaum ibu yang ingin meningkatkan peran dan kapasitasnya dalam keluarga serta berinteraksi sosial dengan lingkungannya.

“Tanganku tak cukup panjang dan langkahku tak cukup lebar untuk menjangkau orang-orang tak mampu yang sangat membutuhkan pertolongan pada saat itu, akhirnya saya mengajak sahabat-sahabat saya untuk ikut peduli, lalu terbentuklah wadah Komunitas Ibu-ibu Cerdas Indonesia sebagai platform tempat berkumpulnya ibu-ibu yang peduli terhadap lingkungan sekitar dibidang sosial maupun dalam hal pendidikan yang berkualitas,” terang Ratih Sanggarwati, Ketua DPP KICI.

Sampai saat ini KICI sudah terbentuk di 13 provinsi di Indonesia, dari Aceh sampai Jayapura. Sedangkan yang di Luar negeri ada di Melbourne, Denmark, Amsterdam, Singapore, KL dan Hongkong.

“Motto KICI yaitu Menjadi Cerdas adalah Pilihan. Mencerdaskan orang lain adalah kewajiban, untuk itulah Mari kita cerdas bersama,” tutur Ratih Sang.

KICI adalah Komunitas Ibu CE.R.D.A.S Indonesia yang mengandung makna;

Cekatan ~Ibu Indonesia harus Cekatan dalam berlaku dan mengambil keputusan, jika lambat dan malas maka akan ketinggalan kereta dan memberi contoh tidak gaul pada anaknya.

Baca Juga :
Tim Yustisi Kecamatan Buleleng Beri Sangsi Denda 10 Usaha Kuliner Masing-Masing Rp 1 Juta Karena Abaikan Protokol Kesehatan

Empati ~harus juga ber-empati tinggi artinya tidak boleh membiarkan sekelilingnya ada kesusahan dalam bentuk apapun. Jika tidak kuasa menolong maka mendampingi dan mendengarkan sudah menjadi bentuk dari empati.

R-eligius ~ ibu Indonesia harus berTuhan. Karena Tuhanlah kita menjadi kuat. karena Tuhanlah kita bisa bertahan hidup. Tunduk dalam menghamba kepada Tuhan yang menbuat kita menjadi aman dan nyaman.

D-isiplin ~disiplin tidak hanya tentang ketepatan waktu. Mengerjakan tepat pada waktunya, membelanjakan untuk yang perlu dan bernilai investasi untuk yad saja.

Amanah ~menepati, bertanggung jawab. Usahakan tidak ingkar pada apapun yang sudah diucapkan.

Santun ~kesantunan adalah kunci sukses dari semuanya. Santun dalam ucap dalam tulis dan dalam perilaku.

Untuk mengetahui informasi KICI Bali bisa menghubungi Facebook Lidia Lavigne (hd)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.