Foto: Acara Pelepasan Calon Wisudawan ke XXVIII Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana yang dilakukan secara hybrid pada hari Rabu, 16 Februari 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

Dilaksanakan secara hybrid, FKP Udayana melepas 27 calon sarjana kelautan dan perikanan yang baru pada prosesi Yudisium ke XXVIII Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana pada hari Rabu, 16 Februari 2022, kembali menggelar acara Pelepasan Calon Wisudawan ke XXVIII yang dilakukan secara hybrid. Acara yang dilaksanakan di Ruang Kerapu 08, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), Universitas Udayana melepas total 27 calon wisudawan, dengan rincian 14 wisudawan dari Program Studi Manajemen Sumber daya Perairan (MSP) dan 13 wisudawan dari Program Studi Ilmu Kelautan (IKL). Walaupun penyelenggaraan dilakukan secara luring dan daring, namun seluruh peserta mengikuti acara tersebut dengan khidmat dan penuh makna.

Prosesi yudisium tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, I Gede Hendrawan, S.Si, M.Si, Ph.D, dengan membacakan laporan yang berkaitan dengan jumlah calon wisudawan/wisudawati dari masing-masing program studi. Salah satu perwakilan calon wisudawati dari program studi MSP, Ni Wayan Putri Prakanti Karya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak ilmu dan wawasan yang dapat dia petik selama menempuh studi di FKP Universitas Udayana. Perjalanan suka duka serta perjuangan selama menempuh pendidikan sarjana ini di tengah pandemi memang dirasa berat, namun tetap bisa dilalui dengan baik karena adanya berbagi dukungan baik dari pihak keluarga maupun dari dosen.

Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa M.Si selaku Dekan FKP menyampaikan selamat kepada seluruh calon wisudawan yang telah berhasil menamatkan studinya. Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa tahap ini merupakan pintu awal untuk mulai memasuki dunia professional yang sesungguhnya. “Potensi kelautan dan perikanan Indonesia, terkhusus yang ada di Bali sangatlah luas dan masih banyak yang perlu digali lebih dalam. Lahirnya para Sarjana kelautan dan perikanan yang berkualitas di FKP Udayana adalah salah satu upaya yang diharapkan dalam menjawab tantangan besar tersebut” imbuh Dekan FKP tersebut. (rls)

Baca Juga :
Bernuansa Sara, Puluhan Warga Laporkan Akun Nyoman Nyineb Wangsa dan Banaspati

Sumber: http://www.unud.ac.id