Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari Emiliana Sri Wahjuni mendukung pelatihan mengolah tahu di GBI Rock Sanur Denpasar, Sabtu malam, 20 Agustus 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni terus mendukung kreativitas para perempuan tangguh, para ibu-ibu di Kota Denpasar.

Kali ini wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil ini mendukung kegiatan pelatihan membuat kuliner kreativitas olahan dari tahu yang diselenggarakan GBI Rock Sanur bekerjasama dengan Wanita Bethel Indonesia Bali NTB.

Acara yang digelar pada Sabtu malam, 20 Agustus 2022 di GBI Rock Sanur Denpasar ini juga serangkaian memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Sebelum pelatihan dimulai, diawali dengan ibadah dan doa bersama melantunkan nyanyian pujian kepada Tuhan.

Dalam pelatihan yang disambut antusias ini, olahan tahu yang dibuat seperti pepes tahu, tahu crispy, tahu walik, sayur cah tahu dan sawi putih. Berbagai olahan tahu ini selain mudah dibuat dan bahannya tergolong murah juga sehat dan bergizi. Dalam kegiatan kali ini juga diajarkan cara memasarkan olahan tahu tersebut.

Sis Emil mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan pelatihan pengolahan tahu untuk ibu-ibu ini. Sebab kegiatan positif ini merupakan bagian dari pemberdayaan perempuan dan turut menjaga ketahan pangan, dan ketahanan ekonomi keluarga. Dimana peran para ibu-ibu terlebih di masa pandemi Covid-19 ini diharapkan bisa mendukung ekonomi keluarga.

Sis Emil juga menekankan pentingnya kaum wanita bisa mendukung perekonomian keluarga agar tidak ada lagi anak-anak yang terlantar karena alasan ekonomi. “Perempuan itu bisa menjadi tiang ekonomi keluarga. Jadi saya ajak ibu-ibu kreatif untuk bisa membantu perekonomian keluarga misalnya bisa dengan berjualan kuliner olahan tahu ini,” kata ibu dari dua orang putri ini.

Baca Juga :
Yanto Eluay Ajak Masyarakat Papua Dukung Otsus dan Pemekaran Wilayah Untuk Kemajuan

Sekretaris Fraksi NasDem PSI DPRD Kota Denpasar ini juga berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini JUGA berharap Pemerintah Kota Denpasar agar bisa mendukung atau bahkan menjadi sponsor untuk program-program seperti ini.

“Pemkot Denpasar harus lebih banyak mendukung kegiatan seperti ini,” harap Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Sementara itu Gembala Sektor GBI Rock Sanur yang juga Pengurus Wanita Bethel Indonesia Bali NTB Ni Made Yasmini mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kaum perempuan dan ibu-ibu. Harapannya juga agar bisa memberdayakan kaum perempuan dan membantu perekonomian keluarga.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena setiap tahun sudah terjadwal dan ini bagian upaya kita meningkatkan kesejahteraan perempuan,” tuturnya.

Para perempuan peserta pelatihan ini juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas dukungan Sis Emil dengan berbagai ide dan program kreatifnya dalam memberdayakan kaum perempuan. (wid)