Lakalantas OC, Daihatsu Xenia Tabrak Pohon Perindang Jalan

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) out of control (OC), Senin (3/5) terjadi di Jalan Umum Jurusan Denpasar-Gilimanuk KM 108-109 di Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Senin (3/5) sekitar pukul 13.15 Wita.

Dari lakalantas itu kendaraan Daihatsu Xenia DK-1921- JF rusak parah di bagian depan. Sedangkan pengemudi Syeni Nirdawati (31) dari Desa dan Kecamatan, Singgojuruh, Kabupaten Banyuwangi, -Jawa Timur dalam kondisi sehat.

Sementara penumpang Daihatsu Xenia, Zivara Aliyah Risky (8) mengalami luka pada mata kiri dan dahi. Ia selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bunda untuk mendapatkan perawatan.

Dari informasi kendaraan Daihatsu Xenia DK-1921- JF bergerak dari arah timur (Denpasar) ke barat (arah ke Gilimanuk). Pada situasi jalan tikungan landai ke kiri, beraspal baik, cuaca cerah dilengkapi garis marka dengan arus lalu lintas sepi tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri.

Kejadian tersebut diduga karena pengemudi mengalami silau akibat sinar matahari sehingga tidak mampu menguasai kendaraan. Dan kendaraan Xenia baru berhenti setelah menabrak pohon perindang jalan yang ada di sebelah kiri jalan.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Dewa Gede Ariana seizin Kapolres Jembrana, Senin (3/5) membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Selanjutnya ia menghimbau agar pengguna jalan untuk selalu berhati-hati di jalan raya dan mentaati peraturan serta rambu-rambu lalu lintas.

Pengemudi maupun pengendara juga diharapkan mengetahui kondisi. Jikapun lelah maupun mengantuk dihimbau untuk beristirahat. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Dari Sarasehan Olahraga KONI Bali, Begini Masukan untuk Gubernur Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.