Jembrana (Metrobali.com)-
Lahan alang-alang di Desa Mendoyo Dauh Tukad Jembrana Kamis (27/9) sore terbakar. Sehingga lahan yang berisi bekas serabut kelapa halus milik Nyoman Subanda asal Desa Mendoyo Dauh Tukad hangus dan sudah merembet hingga jarak 250 meter dari jalan.
Menurut informasi yang diperoleh di TKP dari salah seorang warga Gusti Ngurah Widana yang kebetulan melewati jalan dekat lahan tersebut pertama kali melihat adanya kobaran api sekitar pukul 14.30 dan langsung memberitahukan salah seorang warga Pak Santer agar melapor ke petugas pemadam kebakaran.
Widana yang baru saja pulang setelah memenuhi panggilan membuat KTP mengetahui adanya kebakaran itu sudah sore dan diduga kebakaran sudah terjadi sejak pagi sehingga apinya yang sudah meluas.
Namun api bisa dipandamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi 30 menit setelah laporan, lantaran info kebakaran yang mengatakan kalau di salah satu puskesmas Mendoyo membuat petugas pemadam terkecoh dan langsung menuju lokasi kebakaran, selain jalan yang jauh dari hunian warga dan hampir memasuki wilayah hutan, akses jalan menuju lokasi juga cukup berat dan rusak sehingga membuat petugas pemadam harus extra hati-hati.
Dikatakan  Nyoman Subanda  pemilik lahan tersebut mengatakan kalau lahanya tersebut memang sengaja di kasi bekas serabut kelapa, dan tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun diduga karena puntung rokok yang sengaja dibuang oleh pengendara yang melewati jalan tersebut.”Saya tidak tahu pasti penyebab kebakaran ini, namun pasti karena putung rokok yang sengaj dibuang”jelasnya.DEW-MB
Baca Juga :
Buleleng Mulai Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun