Denpasar,    (Metrobali.com)

Lagi, sebanyak 14 Orang Pelanggar Prokes terjaring Tim Yustisi Denpasar di  Jalan Mayjen Sutoyo ( Depan Tiara Dewata ) Kelurahan Dauh Puri  Kecamatan Denpasar  Barat saat melakukan penertiban protokol kesehatan level 2 Kamis,  (23/12).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, 14 orang pelanggar prokes tersebut sebanyak  11 orang dibina karena salah menggunakan masker dan  3 orang di denda sebanyak Rp 100 ribu karena tidak menggunakan masker. “Sebagai efek jera pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa push up di tempat,” ungkap Sayoga.

Menurutnya tindakan itu harus diberikan kepada setiap pelanggar agar  mereka sadar akan pelanggaran yang dilakukan. Dengan langkah tersebut mereka sadar akan kesalahannya sehingga mereka tidak melanggar kembali. Jika kemudian hari mereka kembali ditemukan melanggar lagi, maka pihaknya akan memberikan tindakan lebih tegas.

Lebih lanjut Sayoga mengaku setiap pelanggar yang terjaring selalu mengaku lupa menggunakan masker. Selain itu jarak tempuh dibilang dekat.

Semestinya  masyarakat sadar akan pentingnya mentaati prokes. Mengingat pandemi covid sudah 2 tahun berjalan, namun masih saja ada pelanggaran. Untuk itu pihaknya secara runtin melakukan penertiban prokes PPKM Level 2 sembari mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati prokes dan selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah.

Dengan langkah itu diharapkan pandemi ini cepat berlalu sehingga perekonomian masyarakat segera kembali normal. (RED-MB)