Yerusalem, (Metrobali.com)

 

entara Israel menembak mati seorang warga Palestina yang diduga ingin menyerang sebuah pos pemeriksaan militer di Tepi Barat menggunakan mobil yang ia kendarai pada Selasa (21/12).

Pengemudi itu mempercepat laju mobilnya ke pos militer yang berada di samping Mevo Dotan, Tepi Barat, menurut keterangan militer Israel.

Tentara Israel melepaskan tembakan ke arah pengendara tersebut hingga mobilnya menabrak kendaraan militer. Kedua kendaraan kemudian terbakar akibat benturan tersebut. Namun insiden tersebut tidak melukai prajurit Israel.

Serangan itu terjadi di dekat lokasi bentrokan antara warga Palestina dan pengendara Israel pada Kamis (16/12) lalu. Bentrokan tersebut menyebabkan seorang pengendara Israel tewas.

Sementara itu warga Palestina juga mengeluhkan serangan yang mereka terima dari pemukim Israel yang menduduki wilayah Tepi Barat yang dianggap ilegal oleh masyarakat internasional.

Utusan perdamaian Timur Tengah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Tor Wennesland, menyatakan pada pekan lalu bahwa ia khawatir dengan kekerasan yang terus meningkat antara warga Israel dan Palestina.

Ia menegaskan bahwa meningkatnya kekerasan antara warga Israel dan Palestina akan memicu ketegangan dan ketidakstabilan di kawasan itu.

Sumber : Reuters

Baca Juga :
TP PKK Badung Bakti Sosial dan Sembahyang Bersama di Pura Dhang Kahyangan Gunung Payung