Foto: ARW bersama Gus Bota kembali maraton melanjutkan program “Ramadhan Berbagi” dengan pembagian beras tali kasih Mbak Puan Maharani kepada umat muslim di tiga titik di Badung pada Kamis (28/4/2022).

Badung (Metrobali.com)-

Umat muslim di Kabupaten Badung kembali mendapatkan sentuhan perhatian dan kepedulian dari Anggota Fraksi DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) melalui program “Ramadhan Berbagi” dengan pembagian beras tali kasih Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPR RI.

Aksi mulia ini kembali berlanjut di tiga titik di Kabupaten Badung pada Kamis (28/4/2022). Kali ini bantuan beras masing-masing 5 kilogram untuk tiap penerima disalurkan Rai Wirajaya didampingi Nyonya Agung Rai Wirajaya bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Dapil Badung I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) dan sejumlah Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung di masing-masing Dapil

“Ramadhan Berbagi ini bentuk kecintaan Mbak Puan kepada rakyat Indonesia, tidak hanya dibagikan di Bali tapi di seluruh Indonesia. Ini juga punya makna mendalam membawa pesan persatuan, perdamaian dan bagaimana kita meningkatkan toleransi antar umat,” ungkap Rai Wirajaya.

Titik pertama yang disasar program “Ramadhan Berbagi” dengan pembagian beras tali kasih Mbak Puan Maharani adalah Kampung Muslim Angantiga di Desa Petang Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Acara berlangsung di Masjid Baiturahman. Di sini Rai Wirajaya didampingi Gus Bota menyerahkan 140 zak beras berisi masing-masing sebanyak 5 kilogram.

Tampak hadir pula Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Dapil Petang I Gusti Lanang Umbara, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Petang, Made Bimantara, Perbekel Desa Petang Wayan Suryantara, Kepala Kampung Muslim Angantiga, Syamsudin, tokoh masyarakat Dewa Gede Usadi.

Selanjutnya rombongan ARW dan Gus Bota menemui umat muslim di Desa Darmasaba yang dipusatkan di Wantilan Perumahan Darmasaba Permai, dterima oleh Ketua Yayasan Al Ikhlas, Abdulah, Perbekel Desa Darmasaba, Ida Bagus Surya Prabawa dan Bendesa Darmasaba, I Made Suardana.

Baca Juga :
Wapres Kalla Bahas Reformasi Birokrasi

“Kehadiran Bapak Agung Rai dan Bapak Bagus Alit Sucipta sangat bermanfaat bagi kami di tengah menjalankan ibadah puasa menjelang Idul Fitri beberap hari lagi,” ujar Perbekel Darmasaba, Surya Prabawa.

“Dalam pandemi covid-19, hanya dengan Bapak Agung Rai Wirajaya, saya bisa berbuat untuk masyarakat. Kami selalu hadir di masyarakat. Kali ini kami membawa beras Mbak Puan Puan Maharani. Jangan sampai ada kesan, kami hanya hadir saat ada perlu saja,” ucap Gus Bota menambahkan.

Terakhir, ARW dan Gus Bota disambut antusias oleh umat muslim Jamaah Al Mukhlishin Ramayana Kelurahan Sading. Turut juga hadir pada kegiatan ini, dua anggota DPRD Badung Dapil Mengwi yaitu Ni Luh Gede Rara Hita Sukmadewi dan I Made Yudana. Sebanyak 175 zak beras dibagikan di tempat ini.

 

“Mbak Puan Maharani adalah cucu dari Bapak Proklamator RI yang juga anak Ketua Umum PDI Perjuangan. Sudah jelas instruksi Beliau, bagaimana kader PDI Perjuangan selalu dekat dengan masyarakat. Kami ditugaskan menyalurkan beras untuk saudara umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ungkap Rai Wirajaya, seraya menyampaikan pesan Puan Maharani agar kita selalu bergotong-royong dan menjaga persatuan, menjaga kerukunan umat beragama.

Rai Wirajaya mengungkapkan kegiatan Ramadhan Berbagi dengan pembagian beras tali kasih Mbak Puan Maharani ini atas himbauan dan arahan dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri dan cucu dari proklamator RI Soekarno.

Aksi mulia ini juga merupakan kewajiban sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai partai wong cilik yang pasti selalu akan berbuat untuk masyarakatnya khususnya di Bali.

“Ini juga bagian kelanjutan kegiatan kami saat reses dimana semua Anggota Fraks dari PDI Perjuangan wajib hukumnya menyalurkan beras Mbak Puan di seluruh Dapil masing-masing,” terang Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali ini.

Baca Juga :
Ini Alasan Ny Ayu Pastika Peduli dengan Lansia

Politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini menambahkan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi satu sama lain sesama anak bangsa dan untuk menjaga NKRI ini. Bantuan beras Mbak Puan ini walaupun tidak banyak jumlahnya tapi diharapkan mampu menyambung talis kasih dan semoga bermanfaat memberikan suntikan semangat kepada umat menjalankan ibadah puasa dan juga menghadapi pandemi Covid-19.

Umat muslim diharapkan tetap teguh menjalankan ibadah puasa sampai hari kemenangan hari lebaran atau hari Idul Fitri tiba. Pada kesempatan ini Puan Maharani melalui Agung Rai Wirajaya menyampaikan salam, selamat menjalankan ibadah puasa. Sekaligus Puan Maharani menitipkan beras 5 kg diiringi dengan ucapan dan doa selamat menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Tak lupa Puan Maharani juga mengingatkan dan berpesan apabila ada yang akan mudik agar berhati hati tetap jaga protokol kesehatan. “Salam dari Mbak Puan. Selamat menyambut lebaran, Idul Fitri 1443 Hijriah. Salam hangat kepada warga semua agar kita tetap bersatu, menjalin silaturahmi sesama anak bangsa,” ujar Rai Wirajaya.

 

Sehari sebelumnya pada Rabu (27/4/2022) kegiatan Ramadhan Berbagi telah dilakukan ARW bersama Gus Bota di Badung dengan menyasar sejumlah kelompok warga muslim yang dipusatkan di dua titik. Titik pertama untuk warga muslim Canggu Permai dan Dalung Permai bantuan beras Mbak Puan Maharani ini diserahkan di kediaman Anggota Fraksi PDI Perjungan Kabupaten Badung Made Suryananda Pramana. Dalam kesempatan ini total diserahkan 200 sak beras.

Titik kedua bantuan beras Mbak Puan Maharani ini diserahkan di Wantilan Desa Adat Kelan untuk Warga Muslim Kelen. Turut mendampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Gusti Anom Gumanti, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Nyoman Graha Wicaksana dan Bendesa Adat Kelan Wayan Sukarena. Dalam kesempatan ini total diserahkan 350 sak beras. (wid)

Baca Juga :
Wapres Tiba di London