Keterangan foto: Kunjungan kerja (Kunja) DPRD Buleleng bertajuk orientasi kehumasan DPRD Kabupaten Buleleng di Tahun 2021 selama dua hari, Senin, 10 Mei 2021 dan Selasa, 11 Mei 2021/MB

Buleleng (Metrobali.com) –

Dalam kunjungan kerja (Kunja) DPRD Buleleng bertajuk orientasi kehumasan DPRD Kabupaten Buleleng di Tahun 2021, menyasar di dua lembaga rakyat, yakni di DPRD I Provinsi Bali dan DPRD II Kabupaten Gianyar, yang terselenggara selama dua hari, Senin, 10 Mei 2021 dan Selasa, 11 Mei 2021.

Dalam kunjungan kerja DPRD Buleleng bertajuk orientasi kehumasan kali ini, dihadiri langsung Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Wakil Ketua I, Susila Umbara, Wakil Ketua II, Gede Suradnya, Wakil Ketua Komisi I, Gusti Kusumayasa, Ketua Komisi II, Putu Mangku Budiasa, Ketua Komisi III, Marleni, Ketua Komisi IV, Luh Hesti Ranitasari, Nyoman Gede Wandira Adi, Kadek Sumardika, Sekwan Buleleng, Putu Dana, Kabag Humas Made Supartawan, Kasubag Humas Intan dan staf lainnya.

Sedangkan dari awak media sebanyak 22 orang wartawan, baik media cetak, elektronik dan media online yang bertugas di Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng.

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna mengatakan dipilihnya DPRD I Provinsi Bali dan DPRD II Kabupaten Gianyar sebagai sasaran orientasi kehumasan, dengan pertimbangan bahwa DPRD I Provinsi Bali tata kelola kehumasannya lebih luas. Sedangkan untuk DPRD II Kabupaten Gianyar tata kelola kehumasan cukup baik.

“Wilayah kerja DPRD I Provinsi Bali cukup luas, berdampak terhadap pola komunikasi dan kerjasamanya lebih baik. Sedangkan untuk DPRD II Gianyar juga baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan menyambangi dua lembaga legeslatif ini, untuk mendalami pengelolaan informasi publik. Pada intinya untuk mencari refrensi dalam rangka meningkatkan informasi kepada masyarakat melalui kerjasama dengan media.

Baca Juga :
Sejalan Dengan Program HATINYA PKK, Ny. Putri Koster Sangat Apresiasi Inovasi TP PKK Gianyar Tentang Pemberdayaan Lahan Kosong

“Kami apresiasi media yang selama ini menjadi mitra yang baik bagi DPRD Buleleng. Dimana kami merasa terbantu oleh media untuk mensosialisasikan kegiatan yang ada kepada masyarakat,” ungkap Supriatna usai melaksanakan kunjungan di DPRD Gianyar.pada Selasa, (11/5/2021).

Supriatna mengaku kunjungan atau orientasi kehumasan sangat penting dilakukan, untuk bisa saling berbagi pengalaman mengenai pola yang telah diterapkan dimasing-masing kehumasan dalam melakukan kerjasama dengan media.

“Kami di DPRD tidak anti kritik. Kritikan melalui media merupakan masukan untuk perbaikan kinerja. Sehingga kami sangat terbuka dan komunikatif dengan kawan-kawan media. Jadi komunikasi yang sudah berjalan selama ini, tetap terjaga dengan baik.” tandas Supriatna. GS