Jembrana, (Metrobali.com)

Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan pengarahan kepada seluruh perbekel /lurah seJembrana, Rabu ( 23/3). Dalam  Pertemuan bertempat di Lantai II Gedung Kesenian Ir. Soekarno  itu , Bupati Tamba mengajak perbekel dan lurah membangun Jembrana memiliki keselarasan visi dan misi.

Turut hadir dalam acara itu ,  wakil Bupati Jembrana, IGN. Patriana Krisna, PJ. Sekda  I Nengah Ledang, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, I Gede Sujana serta para Camat se-  Kabupaten Jembrana.

Pertemuan dengan jajaran perbekel lurah juga membahas berbagai hal. Salah satunya sinergitas program desa dan pemerintah kabupaten sesuai visi misi Bupati terpilih . Menurut Tamba visi itu adalah arah tujuan yang ingin dicapai . Karena itu perlu adanya kerjasama baik dari kabupaten maupun dipemerintahan dibawah . Tidak ada lagi pengkotak-kotakan , tapi bersatu memecahkan permasalahan masyarakat .

“ Sesuai visi kami saat ini adalah Membangun masyarakat Jembrana yang bahagia berlandaskan  Tri Hita Karana. Bagaimana visi itu agar tercapai , perlu bekerjasama, “ kata Bupati Tamba. Ia juga ingin visi misi Kabupaten saat ini bisa selaras dengan visi misi yang dimiliki di masing-masing desa. Ia juga ingin pemerintahan sekarang bisa bekerja cepat , adil dan melayani.  “ Kita ingin pemerintahan ini pemerintahan yang  melayani . Bisa melayani masyarakat dengan baik . Karena itu saya minta perbekel / lurah sering turun kebawah . Lebih banyak melayani ,” papar Tamba . Selain itu isu lingkungan juga menjadi fokus pemerintahannya saat ini .

Bupati Tamba  mengajak jajaran perbekel lurah untuk memperhatikan kebersihan lingkungan . ” Saya akan lebih sering turun memantau kondisi lingkungan wilayah bapak . Sampah , saluran air jangan sampai kotor. Turun , datang , kita carikan solusi bersama, “ tegasnya .

Baca Juga :
ALF nilai polisi belokkan perizinan soal tamu asing

Percepatan pengentasan Kemiskinan juga disoroti bupati Tamba dalam pertemuan itu. Ia ingin ada langkah lebih konkret dalam mengatasi persoalan KK miskin.” Kalau ada anak SMA dari keluarga miskin kita upayakan direkrut jadi tenaga kontrak. Dengan memiliki pekerjaan mereka bisa menjadi tulang punggung ekonomi keluarganya. Mudah mudahan dengan dasar itu keluarga miskinnya jadi hilang karena sudah memiliki pekerjaan,” ucap Tamba.

Sementara Wabup Patriana Krisna berharap sinergitas  Perbekel/ Lurah ke depan bisa lebih maksimal lagi dalam menghujudkan visi misi dan program Pemerintah Kabupaten.  “ Saya juga mengingatkan kepada para Perbekel Lurah untuk bisa memelihara kebersihan Desa dan lingkungan masing. Karena kebersihan itu adalah bagian dari iman sehingga kalau sudah bersih maka masyarakat itu merasakan diperhatikan,” tandas Wabup Patriana. ( donal /humas )