ilustrasi kaum buruh

Jakarta (Metrobali.com)-

Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) mengajak para pekerja untuk menerima hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemenang hasil Pilpres secara damai.

“Kami kaum buruh berharap pada saat pengumuman dan pasca pengumuman KPU untuk tetap menjaga kemanan dan perdamaian,” kata Pengurus Pusat KSBEI, Andi William Sinaga melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa (22/7).

Dia mengharapkan, pihak pekerja dan juga seluruh masyarakat Indonesia untuk menyerahkan sepenuhnya kepada penyelenggara negara dan tidak merasa curiga satu sama lain.

Sementara itu,Koordinator Nasional Aliansi Rakyat Merdeka Jumhur Hidayat menambahkan rakyat Indonesia dan seluruh elemen pekerja agar tidak terprovokasi dengan aksi demonstrasi khususnya yang menjurus pada aksi anarkis.

“Karena apabila terjadi kekacauan yang akan dirugikan adalah semua pihak,” kata Jumhur.

Siapa pun yang terpilih menjadi presiden, kata dia, adalah pilihan rakyat dan akan menjadi pemimpin seluruh rakyat Indonesia.

“Dan kita harus bangga bahwa demokrasi telah berjalan dengan baik di negara kita ,” katanya.

Dia juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia terutama pekerja untuk tetap tenang.

“Kita yakin Polri dan TNI sudah bisa menjamin kemanan KPU dan tetap menjaga netralitas serta kita lebih baik berdoa agar semuanya diberikan kesehatan, keselamatan, dan kedamian sehingga dapat melaksanakan tugasnya,” katanya. AN-MB 

Baca Juga :
Bupati Eka Tandatangani Prasasti World Culture Forum