Zagreb, (Metrobali.com) –

Pemerintah Kroasia akan memberikan subsidi senilai 578,22 juta dolar AS kepada para pengusaha untuk merangsang kegiatan usaha pada tahun ini.

Menteri Kewirausahaan dan Perdagangan Kroasia Gordan Maras, Kamis, mengatakan bantuan langsung senilai 3,93 miliar kunas (578,22 juta dolar AS) itu, yang 88 persen berasal dari dana Uni Eropa, akan diperuntukkan bagi para pengusaha dan usaha kecil.

Subsidi, dengan minimal 10.000 kunas dan maksimal 15 juta kunas akan diberikan mulai Maret tahun ini dan total 1.300 bantuan diharapkan akan didistribusikan, katanya.

Langkah ini merupakan bagian dari program kementerian “Entrepreneurial Impulse”, di mana sekitar dua miliar kunas diberikan melalui subsidi 7.123 individu antara 2012 hingga 2014. Anggaran untuk tahun ini sebesar 4,38 miliar Kunas, menurut dia.

Program ini telah menciptakan sekitar 12.000 lapangan pekerjaan di Kroasia, menurut pejabat itu.

Maras berharap subsidi bisa memungkinkan pengusaha untuk memiliki akses yang lebih mudah ke keuangan dan dengan demikian membantu mereka melakukan bisnis di Kroasia. Subsidi juga bertujuan untuk mempromosikan produk dan layanan mereka di pasar internasional.

(Ant) –

 

Baca Juga :
Kejari Buleleng, Siapkan 12 Jaksa Kawal Kasus Dugaan Korupsi Dana Pemulihan Ekonomi di Pengadilan Tipikor Denpasar