Maruarar Sirait Sebut calon wakil presiden Jokowi Berinisial ”M”

single-image

Dokumentasi Ketua DPP Pusat PDI Perjuangan, Maruarar Sirait. (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Jakarta (Metrobali.com)-

Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, menyebutkan sejumlah ciri atau kriteria sosok calon wakil presiden yang akan dipilih Presiden Joko Widodo dalam Pemilu 2019.

“Pak Jokowi jelas dari awal orangnya harus bersih, rekam jejaknya jelas, berani menegakkan Pancasila. Ya begitulah,” kata Maruarar, seusai menjadi pembicara dalam Laporan Tahunan Kemerdekaan Beragama Berkeyakinan dan Politisasi Agama 2017 yang diselenggarakan Wahid Foundation, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/8).

Ia mengatakan, dari awal sudah jelas tidak ada sosok bakal calon wakil presiden yang secara kuantitatif bisa menambah suara Jokowi. Namun demikian, secara kualitas, sosok itu harus bisa memberikan nilai tambah.

Ia katakan, Jokowi adalah figur yang yakin pada proses. Jokowi memulai kesuksesan karir pemerintahan dari wali kota, gubernur hingga presiden.

Proses itu, menurut dia, mencerminkan sosok cawapres yang akan dipilih Jokowi nantinya. “Jadi, dia pasti pilih wakil yang punya pengalaman dan track record jelas. Kalau kita peka, sebetulnya mudah ditebaklah,” ujar dia.

Ketika ditanya apakah calon wakil presiden pilihan Jokowi berinisial M, layaknya diungkapkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, beberapa saat lalu, Sirait hanya tersenyum.

Iaa juga bersikap serupa ketika ditanya apakah sosok cawapres Jokowi adalah orang yang sudah pernah duduk di tiga level kekuasaan pemerintahan yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“Yang jelas dia sportif, berani menegakkan Pancasila, dan dekat dengan wartawan,” ujar dia.

Dia pun mengatakan bahwa figur pilihan Jokowi adalah orang yang lebih banyak diam. “Kalau makin genit, peluang dipilih makin kecil,” kata dia. Sumber : Antara

Bagikan :
Baca Juga :
Hatta Ajak Pendukungnya Kampanye Santun

Leave a Comment

Your email address will not be published.