Krisna Mukti

Jakarta (Metrobali.com)-

Anggota DPR RI terpilih periode 2014-2019 Krisna Mukti bertekad mengembangkan industri kreatif dengan menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah, khususnya di daerah pemilihannya di Jawa Barat VII.

“Perkembangan industri kreatif di sana masih kurang dan perlahan akan saya usahakan menjadi lebih baik,” ujarnya ketika ditemui usai penutupan pelatihan sebagai anggota DPR RI terpilih di Gedung Lemhanas Jakarta, Jumat (12/9).

Pesinetron tersebut mengaku telah memiliki cara mewujudkan niatnya, antara lain dengan memanfaatkan sampah-sampah menjadi industri daur ulang yang hasilnya bisa digunakan menumbuhkan perekonomian warga setempat.

Dengan demikian, lanjut dia, upaya mengentas pengangguran dengan memperbanyak tenaga kerja warga sekitar bisa tercapai.

“Tentu saja daerah juga akan terangkat dengan berbagai karya yang dihasilkannya,” kata pria kelahiran Jakarta, 5 Februari 1969 tersebut.

Menurut legislator terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, dari tiga daerah yang mengantarnya duduk di kursi “Senayan”, Kabupaten Bekasi menjadi perhatian serius karena masyarakatnya masih tertinggal dalam sejumah hal.

“Seperti lingkungan hidup dan tenaga kerja. Saya akan berusaha menyadarkan masyarakat setempat menjadi manusia mandiri secara ekonomi,” kata suami Devi Nurmayanti tersebut.

Sementara itu, jika diminta memilih komisi mana ia akan bergabung, peraih 31.987 suara tersebut memilih Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga dan perpustakaan.

“Atau kalau tidak di komisi VI (perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN serta standarisasi nasional). Yang jelas, jangan sampai menjadi anggota komisi yang kita tidak menguasainya,” kata dia.

Meski berprofesi sebagai artis, lanjut Krisna Mukti, dirinya berkomitmen menomorsatukan tugasnya saat ini sebagai wakil rakyat dan berjanji melaksanakan tugasnya dengan jujur dan tidak korupsi. AN-MB 

Baca Juga :
KPAI : Sutarman Perkuat Pondasi Penanganan ABH