Denpasar, (Metrobali.com)-

Tahapan pembentukan badan penyelenggara adhoc PPK Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 2020, KPU Kota Denpasar akan melaksanakan seleksi tertulis Kamis, 30 Januari 2020.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Denpasar  Arsa Jaya, Selasa (29/1).

Dikatakan,  seleksi tertulis diikuti oleh 77 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada 25 -27 Januari 2020 yang lalu. “Dari keseluruhan pelamar, sebanyak 5 orang dinyatakan tidak lulus karena berkas tidak lengkap, ” kata Arsa Jaya.

Kegiatan seleksi tertulis akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 pagi bertempat di Gedung kampus UNDIKNAS Jalan Bedugul Denpasar.

Pasca ujian tertulis KPU akan menjaring 10 orang calon PPK untuk tiap tiap Kecamatan yang selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara untuk menentukan peringkat pada 8-10 Pebruari 2020 dan memilih 5 orang peringkat teratas untuk mengemban tugas PPK.

Seperti jadwal tahapan, KPU Kota Denpasar telah mengumumkan di papan pengumuman KPU dan Kecamatan se Kota Denpasar, di website KPU dan media elektronik radio serta telah menghubungi semua pelamar yang lulus.

Dari keseluruhan pelamar yang lolos, kata Arsa Jaya didominasi oleh kelompok milenial, dan sebagian besar pelamar sudah permah memiliki pengalaman sebagai penyelenggara.

“Ini merupakan hal yang bagus untuk KPU dalam hal tingginya minat generasi muda untuk berpartisipasi dalam kepemiluan sebagai penyelenggara, ” kata Arsa Jaya.

Editor : Hana Sutiawati