kpu-masih-pertimbangkan-sosialisasi-pemilu-via-media-sosial

Denpasar,  (Metrobali.com)-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menyosialisasikan tata cara pemungutan suara pemilu di sejumlah SMA.

“Kami akan mendatangi SMAN 1 Denpasar pada hari Senin (7/4) pagi,” kata anggota KPU Denpasar Divisi Sosialisasi, SDM, dan Pendidikan Pemilih Pemula I Gusti Ngurah Agung Dharmayudha, Minggu (6/4).

Menurut dia, KPU Denpasar mendapat kesempatan untuk menjadi pembina upacara bendera di sekolah tersebut sekaligus melakukan sosialisasi tentang pemilu.

“Bagi mereka yang sudah kelas XII rata-rata sudah berumur 18 tahun dan memiliki hak pilih dan sepertinya pileg ini adalah pengalaman pertama mereka,” kata pria yang akrab di panggil Rahde ini.

Rahde menambahkan, meskipun masa kapanye terbuka telah usai pada tanggal 5 April, KPU Pusat mengharapkan penyelenggara pemilu tetap melakukan sosialisasi.

“Hal tersebut sesuai dengan surat edaran KPU Pusat dengan Nomor 175/KPU/III/2C14 yang berisi imbauan agar sosialisasi pemilu lebih aktif dilakukan menjelang waktu pencoblosan,” katanya.

Sebelumnya KPU Denpasar pada hari Kamis (3/4) telah melakukan sosialisasi pemilu dengan menyebarkan brosur menggunakan kendaraan roda empat mengunjungi tempat-tempat keramaian di Kota Denpasar.

“Kami telah mengunjungi beberapa pasar yang ada di sekitar Kota seperti Pasar Kreneng dan Pasar Agung, kegiatan tersebut akan terus kami lakukan dalam empat hari,” ujar Rahde.

Selain itu KPU Denpasar bekerjasama dengan Aliansi BEM se-Bali akan melakukan sosialisasi mengelilingi kota Denpasar pada hari Minggu sore.

Salah seorang koordinator Aliansi BEM se-Bali cabang Denpasar yaitu Riki Bagus menilai dengan kerjasama itu diharapkan sosialisasi pemilu kepada masyarakat khususnya mahasiswa bisa maksimal.

“Kami telah melakukan sosialisasi di kampus-kampus terkait dengan pemilu 9 April ini,” kata Riki.AN-MB

Baca Juga :
Dolar Lebih Murah Angkat Harga Minyak Dunia