Kosti Bali peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dengan bersepeda gaya masa perjuangan kemerdekaan.

 

Denpasar, (Metrobali.com)-

Semangat Perjuangan Terekam dalam Komunitas Sepeda Tua Bali” Kosti Bali peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dengan bersepeda gaya masa perjuangan kemerdekaan.

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Provinsi Bali dlm Dasa warsa kelahirannya, menyelenggarakan upacara bendera dan pawai sepeda tua berkeliling seputaran kota Denpasar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yg bersamaan dgn Hari ulang tahun ke-10 Kosti Bali di Denpasar, Rabu, 17 Agustus 2022.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dengan melibatkan sekitar 250 pesepeda dari berbagai daerah di Bali.

Ketua Kosti Bali I Wayan Kuning Darmawan menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan di antara komunitas pesepeda tua yang ada di berbagai daerah di Bali, serta menjalin kerja sama yang baik dengan pesepeda lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang semakin erat di antara pesepeda yang ada tidak hanya di Denpasar, tetapi juga di kabupaten lain di Bali,” harapnya.

Pawai sepeda start dari depan Pura Jagatnatha Denpasar menuju jalan veteran, kemudian melewati GOR Ngurah Rai dan Jalan Kapten Agung, melintasi jalan sudirman serta jalan teuku umat hingga finish di Rumah Sepeda Indonesia (RSI) Bali.

Sebelumnya Kosti Bali juga mengadakan lomba-lomba, diantaranya sepeda lambat, tarik tambang, dan lomba lainnya, dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, pada tanggal 14 Agustus 2022 di RSI Bali.

Semua kegiatan Kosti Bali mulai dari lomba hingga upacara bendera dan pawai sepeda, untuk mewadahi sekaligus silaturahmi para pegiat dan penyuka sepeda tua di Bali pada khususnya dan pegiat sepeda lainnya pada umumnya.

Baca Juga :
Komisi II DPR Menetapkan Lima Anggota Bawaslu RI

Anggota kosti Bali seluruhnya 2.168 orang, jadi koleksi sepeda kira” 4.000 an sepeda. krn masing” anggota minimal mempunyai 2 sepeda onthel, bahkan banyak juga yg punya koleksi lebih dari 2 sepeda. (Rls-MB)