I Wayan Koster

Denpasar (Metrobali.com)-

Terkait kedatangan IB Dharmawijaya Mantra ke Puri Satria, jangan sampai ditanggapi atau disikapi secara negatif apalagi curiga dan tendensius terhadap siapapun juga.

Hal itu dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dr. Wayan Koster dalam keterangan persnya, Minggu (9/7).

Dikatakan, partai telah melakukan proses pendaftaran untuk memberi kesempatan kepada kader maupun non kader untuk mendaftar sesuai ketentuan dan mekanisme yang telah disepakati.

Dalam proses tersebut, kata dia siapapun bisa melakukan upaya sesuai keinginan dan caranya masing masing. ‘’Sah sah saja dan normal saja, gak ada yang diwaspadai segala macam,’’ katanya.

Pihaknya berharap buatlah situasi yang kondusif dalam proses ini. ‘’Bangunlah soliditas Partai menghadapi Pilgub Bali 2018 yang akan datang agar kita bisa berjuang bersama secara maksimal demi kemenangan pada Pilgub 2018,’’ kata Koster.

Dikatakan, setelah pendaftaran selesai Tim Penjaringan akan segera melaporkan kepada DPD Partai. Dan DPD Partai akan segera rapat serta memproses ke DPP, selanjutnya kewenangannya ada di DPP. ‘’Dan kita tunggu saja keputusan DPP Partai dengan penuh kesabaran, tak kan lari gunung dikejar,’’ katanya.

‘’Khusus terkait posisi saya sebagai bakal calon gubernur, saya tegaskan apa adanya bahwa saya bersikap lascarya, niskala dan sekala, sehingga saya  sama sekali tidak ada beban, tapi rileks dan santai,dengan berserah diri secara niskala dan sekala,’’ katanya.

Secara niskala, lanjut dia bahwa setiap orang punya jalan hidup yang sesuai dengan  karmanya dari dulu hingga saat ini, akan mengalir secara alami. ‘’San saya mengikuti alur itu dengan disiplin,’’ tandasnya.

‘’Secara sekala, saya sudah ikut berproses di Partai, bekerja sebagai Ketua DPD Partai dengan sebaik baiknya dan semaksimal mungkin bersama Pengurus dan jajaran Partai se Bali, sejak saya mendapat tugas sebagai Ketua thn 2015,’’ katanya.

Baca Juga :
Bupati Mas Sumatri Hadiri Upacara Melaspas, Mendem Pedagingan Di Pura Bale Agung Desa Pakraman Asak

Dalam proses pencalonan Pilgub ini, pihaknya menyerahkan diri sepenuhnya kepada DPP Partai dan Kebijakan Ibu Ketua Umum. ‘’Apapun keputusannya pasti saya akan loyal sepenuh hati, ya kita tunggu saja,gampang dan ringan kan,’’ ujarnya.

‘’Buat saya, semua kembali pada jalan hidup dan karma seseorang. Kalo memang alam di Bali ini menghendaki saya menjadi gubernur dan mendapat kepercayaan dari Partai, saya yakin hakul yakin,tidak akan ada orang yang bisa menghalangi dengan cara apapun pasti akan tetap mengalir sampai ke tujuan,’’ katanya.

‘’Sebaliknya, kalo alam tidak menhendaki dan saya tidak mendapat kepercayaan dari Partai, maka apapun usaha yang saya lakukan bersama kawan kawan pasti juga tidak akan mencapai tujuan, arah hidup itu tidak bisa dipaksakan.

Karena itu, pihaknya mengajak kawan kawan marilah berfikir,berkata,dan bertindak yang benar dengan konsisten dan disiplin, disertai kesabaran revolusioner, supaya tidak reaktif dan mudah emosional menyikapi segala apapun yang akan terjadi menghadapi Pilgub Bali, karena di atas semua itu, kita punya tanggungjawab bersama yaitu menjaga soliditas dan citra Partai dihadapan publik.  RED-MB