korps wanita angkatan laut

Jakarta (Metrobali.com)-

Pasukan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) melaksanakan upacara militer untuk memeringati hari ulang tahunnya ke-52 di Markas Besar Angkatan Laut, Jakarta Timur.

“Dalam peringatan kali ini kami mengusung tema ‘Dengan Profesionalisme, Kowal Siap Mendukung TNI AL Berkelas Dunia’,” kata Kasubdispenum Dinas Penerangan TNI.AL Kolonel Laut Suradi Agung Slamet di Jakarta Timur, Selasa (13/1).

Kowal memperingati HUT ke-52 tepatnya pada tanggal 5 Januari 2015, upacara ini merupakan puncak acara dengan tujuan mengenang kembali sejarah kelahirannya.

Kowal telah membuktikan pengabdiannya dengan baik, diantaranya keikutsertaannya dalam misi perdamaian dunia yang tergabung di pasukan UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) dan MONUC (Mission The L’organisation Des Nations Unies En Congo).

“Kami juga telah mengikuti berbagai kejuaraan olah raga di dunia seperti futsal Seagames Futsal Myanmar,beberapa diantaranya meraih medali emas seperti olah raga dayung di Bali,” ujarnya.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk peranan positif bagi Kowal dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

Ia berharap kedepannya gender tidak menjadi masalah dalam upaya mempertahankan kedaulatan NKRI.

TNI Angkatan Laut juga memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi Kowal dalam pembinaan karier militer, karena sejak 2013 Akademi Angkatan Laut (AAL) telah menerima wanita sebagai Kadet (taruna) dan berkesempatan sama dengan para Kadet pria sebagai pemimpin masa depan, tuturnya. AN-MB 

Baca Juga :
Jelang Pembukaan PON XX Papua, Dirut PLN: Pasokan Listrik Aman dan Andal