Sepakbola-PantaiDenpasar (Metrobali.com)-

Persipura Jayapura memberikan waktu porsi lebih dalam berlatih. Tim Mutiara Hitam itu berlatih pagi dan sore hari. Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa Filho menjelaskan, porsi latihan dua kali sehari itu untuk mematangkan taktik jelang pertandingan perdana kontra Bali United pada turnamen Piala Jenderal Sudirman.

“Sekarang kita lebih fokuskan kepada taktik. Besok kita lanjutkan lagi sekali dan selesai,” kata Oswaldo saat ditemui di hotelnya menginap, Kamis 12 November 2015.

Menurut dia, Bali United merupakan tim dengan karakter bermain cepat. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu diisi oleh pemain-pemain muda. “Kita pernah bermain dengan mereka. Mereka muda dan cepat sekali,” tuturnya.

Untuk itu, Oswaldo mengaku telah meracik taktik khusus yang akan diterapkan kala menghadapi tim asuhan Indra Sjafri itu. Ia meminta anak asuhnya bermain dengan penuh konsentrasi dan mem-pressing kala anak-anak Bali United menguasai bola.

“Konsentrasi tinggi, main dekat, tidak bisa jauh. Harus juga main cepat. Ya, kita menyerang. Lakukan pressing, mundur sedikit untuk naik cepat dan mencetak gol,” papar pelatih asal Brazil itu. JAK-MB

Baca Juga :
Cegah Penyebaran COVID-19,  Kelurahan Pemecutan Gelar Monev Protokol Kesehatan di Pasar Rakyat.