Kodim 1616/Gianyar Lakukan Pendampingan Dalam Sosialisasi Budidaya Ikan Air Tawar

single-image

Keterangan foto: Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan sosialisasi budidaya ikan air tawar yang digelar di Wantilan Jaba Pura Desa Sanding Kec. Tampaksiring kab.Gianyar bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan Kab. Gianyar (4/11/2021)/MB

Gianyar (Metrobali.com) –

Kodim 1616/Gianyar selaku Komando Teritorial di Kab. Gianyar terus melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dengan memberdayakan potensi wilayah.

Demikian halnya untuk mewujudkan kegiatan tersebut maka Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan kemandirian masyarakat dalam kemasan berupa sosialisasi budidaya ikan air tawar yang digelar di Wantilan Jaba Pura Desa Sanding Kec. Tampaksiring kab.Gianyar bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan Kab. Gianyar (4/11/2021).

Dalam sosialisasi yang disampaikan oleh Petugas PPL perikanan Wayan Dapet Sp dari Dishanpangan kelautan dan perikanan mengajak masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar bertujuan untuk meningkatkan kehidupan sosial masyarakat sehingga terwujud kesetaraan kehidupan di masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Hari Sulasto mewakili Dandim 1616/Gianyar menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah kongkrit untuk memajukan masyarakat melalui peningkatan keterampilan dan pengetahuan dalam hal ini budi daya ikan air tawar.

Pada ranah desa pj Perbekel Sanding, Listiarti dewi kartika, S.Sos. menyambut baik kegiatan penyuluhan untuk memajukan perekonomian masyarakat khususnya melalui penyuluhan budidaya ikan air tawar jenis Nila.

Kegiatan yang diisi dengan sosialisasi budidaya ikan air tawar juga dipertegas oleh petani ikan Wayan Suarjana, selaku pemilik kolam dilanjutkan dengan panen ikan dan penebaran benih ikan nila di kolam kelompok tani merta sari. (hd)

Bagikan :
Baca Juga :
Nilai Ekspor Bali Naik 2,55 Persen

Leave a Comment

Your email address will not be published.