Koalisi Prabowo finalisasi calon wakil presiden

single-image

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri), berjabat tangan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono (kanan), usai pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Partai Demokrat resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (Metrobali.com)-
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, partainya sedang melakukan finalisasi nama calon wakil presiden, bersama empat partai koalisi pengusung Prabowo Subianto di Pemilu 2019.

“Batas akhir pendaftaran pasangan capres-cawapres adalah 10 Agustus sehingga proses finalisasi atau pengerucutan sedang dilakukan. Kami bicara dengan pimpinan parpol koalisi dalam sehari ini secara intensif,” kata Muzani, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8).

Dia mengatakan, pimpinan parpol koalisi dalam satu hari ini akan intensif bertemu dan materi-materi pembahasannya sudah disiapkan sehingga pada Rabu malam (8/8) sudah mengerucut satu nama.

Menurut dia, kalau sudah seperti itu maka tinggal diambil keputusan untuk diumumkan kepada masyarakat pada malam ini atau paling telat pada Kamis pagi (9/8).

“Diharapkan pengerucutan nama pada malam ini sudah diambil keputusan atau paling tidak Kamis pagi diumumkan pada masyarakat,” ujarnya.

Namun Muzani mengatakan pertemuan intensif itu bisa dilakukan secara bersama-sama ataupun satu persatu pimpinan parpol bertemu Prabowo untuk finalisasi nama calon wakil presiden.

Menurut dia, Prabowo sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, pada Selasa siang (7/8), membicarakan terkait cawapres Prabowo.

“Prinsipnya SBY serahkan calon wakil presiden kepada Prabowo sebagai calon presiden dan Demokrat tetap mendukung keputusan Prabowo itu,” katanya. Sumber : Antara

Bagikan :
Baca Juga :
Pemilihan Bendesa Tumbu, Krama "Ngapel" Diberi Hak Suara

Leave a Comment

Your email address will not be published.