Klungkung (Metrobali.com)-

Sekertaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menerima rombongan Studi Lapangan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XX Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur Tahun 2022, yang dipimpin Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Provinsi Jawa Timur Dyah Purnamawati, bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (12/6). Turut hadir Kepala BKPSDM Kabupaten Klungkung Komang Susana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung Dewa Suweta Negara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung I Ketut Suadnyana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni.

Bupati Klungkung diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menyampaikan rasa terima kasih atas terpilihnya pemerintah Kabupaten Klungkung sebagai tujuan penyelenggaraan studi lapangan PKP dari Provinsi Jawa Timur ini. Dalam sambutan tersebut Sekda Winastra juga memberi sedikit penjelasan mengenai permasalahan yang dihadapi Klungkung, potensi yang dimiliki Kabupaten Klungkung, serta inovasi-inovasi yang dilakukan untuk mengatasi masalah dan mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Klungkung tersebut.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Provinsi Jawa Timur Dyah Purnamawati menyampaikan tujuan studi lapangan ini dilakukan untuk meninjau secara langsung ke lokasi yang berhasil melakukan inovasi dalam hal ini pemerintah Kabupaten Klungkung, sehingga peserta dapat mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan dari pemerintahan Kabupatan Klungkung ini. “Kami hari ini sangat bersyukur dan berterima kasih atas sambutan hangat yang kami terima, dalam studi lapangan ini kami sebanyak 38 peserta akan memotret inovasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Klungkung, yang akan dijadikan data sesuai dengan 3 tema, yaitu inovasi Dinas Kesehatan, inovasi Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, dan inovasi Dinas Ketahanan Pangan”ucap Dyah Purnamawati.

Baca Juga :
Terbukti Gila, Kasus Ibu Penusuk Bayi Dihentikan

Studi Lapangan PKP ini akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 11 Juli sampai 14 Juli 2022, dengan lokus Dinas Kesehatan, Dinas LHP, dan Dinas Ketahanan Pangan. Sebelum rombongan langsung menuju ke lokasi masing-masing, Sekda Winastra menyerahkan dan menerima cendra mata sebagai kenang-kenangan kepada Kabid Dyah Purnamawati. “Selamat datang, selamat bertugas, dan selamat belajar di Kabupaten Klungkung”tutup Sekda Winastra.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung