Jembrana (Metrobali.com)-

 

Sebuah kios di dalam Pasar Yehembang di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, terbakar, Selasa (29/3/2022) dini hari.

Atas musibah tersebut korban Ni Luh Putu Yudi S (33) dari Banjar Yehbuah, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo diperkirakan mengalami kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah.

Kejadian tersebut dari informasi diketahui oleh seorang pemuda tidak dikenal yang melihat asap tebal disertai api keluar dari dalam pasar. Orang tidak dikenal ini kemudian menyampaikannya kepada AA Ngurah Febri, warga setempat yang saat itu sedang kumpul-kumpul disalah satu rumah warga sekitar 100 meter dari Pasar Yehembang.

Mendapat informasi tersebut, ia bersama I Putu Sugi (22) bergegas menuju pasar. Melihat api sudah besar, ia lalu memukul kentongan banjar dan seketika warga berdatangan untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Sekitar pukul 02.00 datang ke lokasi tiga unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana. Dan api yang membakar kios berukuran 3X3 meter akhirnya berhasil dipadamkan sekitarnya pukul 02.30 Wita.

Selain meludeskan seisi dagangan berupa alat-alat upacara (Yadnya), api juga membakar sebuah satu unit kulkas. Sementara pemicu kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi seijin Kapolres Jembrana, Selasa (29/3/2022), membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

 

Pewarta : Komang Tole

Baca Juga :
Lolos Pemeriksaan Di Pelabuhan Gilimanuk, Pemkot Denpasar Karantina 15 Calon ABK