Buleleng, (Metrobali.com)

KONI Buleleng saat ini terkonsentrasi untuk mensukseskan Porprov Bali ke XV Tahun 2022 yang dihelat pada 20 – 27 Nopember 2022 mendatang. Dimana setelah melalui berbagai tes, akhirnya secara valid telah menetapkan atlet yang bakal bertarung pada ajang olah raga paling bergengsi di Bali ini.

Program terkini KONI Buleleng saat ini, para atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Bali 2022 menjalani program kegiatan Pemusatan Latihan (Puslat) atau Training Center (TC) terhitung sejak 20 Agustus – hingga 20 Nopember 2022, dan juga psycotest. Jumlah atlet yang menjalani pemusatan latihan sebanyak 484 atlet dengan didampingi 155 orang official yang terdiri dari pelatih, manager tim dan mekanik.

Terhadap peresmian pemusatan latihannya, KONI Buleleng mengambil momentum bertepatan di Hari Olahraga Nasional (Haornas) di lapangan Taman Kota Singaraja, pada Jumat, (9/9/2022) sore.

Dihadapan ratusan atlet dari 43 cabang olahraga (cabor) dan official yang menjalani pemusatan latihan, Ketua Umum (Ketum) KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja,SH menyampaikan penegasannya agar para atlet dan official memiliki semangat dan bertekad bulat berjuang semaksimal mungkin dalam ajang Porprov Bali mendatang. Dimana saat menjalani pemusatan latihan agar berlatih serius meningkatkan kemampuan, sehingga target emas bisa terpenuhi.

“Dalam pemusatan latihan, para atlet dan official mendapatkan biaya perbulannya sebesar Rp 1.418.000 dipotong pajak. Uangnya dikirim langsung ke rekening masing-masing atlet dan official tanpa ada pemotongan selain pajak. Dimana biaya pemusatan latihan kali ini meningkat bila dibandingkan dengan biaya pemusatan latihan Porprov Bali sebelumnya, kalau sebelumnya sebesar Rp 1.150.000.” ucap tegas Wiratmaja.

Disebutkan juga dalam pemusatan latihan hingga bertarung dalam Porprov Bali 2022, seluruh atlet dan official diasuransikan di PT. Jasa Raharja. GS

Baca Juga :
Juli 2012, Simakrama Gubernur Digelar di Klungkung