Denpasar, (Metrobali.com)
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, dampingi Ketua TP PKK Propinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster  menyerahkan   bantuan dua ton beras dan 400 bibit tanaman dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali di  2 lokasi yakni Wantilan Pura Dalem Desa Pakraman Panjer, Denpasar Selatan, serta Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, pada Minggu (29/5).

Selain bantuan dua ton beras dan  400  bibit tanaman yang akan dibagikan, bantuan lain yang juga diberikan dalam kegiatan ini berupa 100 krat telur, 160  kotak susu untuk balita gizi buruk dan 160 kotak susu bagi lansia, ibu hamil yang mengalami kekurangan energi kronis (KEK) dan penyandang difabel.

Kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial TP Penggerak PKK Provinsi Bali dengan tema “Menyapa dan Berbagi”. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, I Made Teja, Istri Wakil Walikota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. IA.    Widnyani Wiradana serta tamu undangan lainya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster, dalam sambutanya menekankan pentingnya untuk menjaga kesehatan ibu hamil dalam mengurangi angka Stunting  di Provinsi Bali. Penyebab Stunting pada balita tidak hanya gizi yang diberikan setelah dilahirkan, tetapi juga gizi yang kurang sejak dalam kandungan. “Untuk  itu pemberian makanan yang berimbang dan nutrisi  sangat  penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil,” kata Ny. Putri Koster. Lebih lanjut Ny. Putri Koster menyampaikan bahwa kegiatan turun ke lapangan ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi makin terkendali. Mencermati perkembangan di lapangan, TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kabupaten/Kota mulai melaksanakan kegiatan turun ke masyarakat. “Melalui kegiatan ini kami ingin menyapa dan melihat langsung kondisi masyarakat setelah dua tahun menghadapi situasi pandemi Covid-19. Selain menyapa, kami juga membawa sedikit oleh-oleh berupa kebutuhan pokok,” ucapnya. Meski pemerintah telah melonggarkan aturan penggunaan masker, ia meminta masyarakat tetap waspada.

Baca Juga :
Giriasa Diharapkan Tak Jadi Pemimpin "PHP"

Ditemui usai penyerahan bantuan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara  mengucapkan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali khususnya kepada masyarakat Kota Denpasar. ” Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Denpasar yang sangat membutuhkan,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Sementara salah satu penerima bantuan Rahmawati, warga Desa Tegal Harum Denpasar Barat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima kali ini karena sangat bermanfaat dalam membantu kebutuhan pokoknya sehari-hari. Dia berharap agar kegiatan seperti ini  bisa secara diadakan secara luas sehingga bisa lebih banyak pihak yang dapat terbantu. (Sut)