Buleleng (Metrobali.com)-

Forum Kerukunan Umat ber-Agama (FKUB) Kabupaten Buleleng yang diketuai Dr. Drs. I Gde Made Matera, M.S.i., sekaligus sebagai Ketua PHDI Kabupaten Buleleng, bersama dengan pengurus FKUB dan Ketua Penasehat FKUB Kabupaten Buleleng yang juga selaku Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra. Sp.Og pada Kamis, 14 April 2022 sekitar Pukul 19.00 Wita melakukan silahturahmi dengan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Supriatna. S.H di sekretariat FKUB Singaraja.

Tampak hadir anggota penasehat FKUB terdiri dari Kepala Badan Kesbangpol Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buleleng.

Dalam acara silaturahmi pengurus FKUB terdiri dari Ketua, Wakil Ketua FKUB Kabupaten Buleleng, juga Ketua Dewan Penasehat MUI Kabupaten Buleleng H. Abdurrahman Said Lc, Sekretaris juga selaku Ketua PP Muhammadiyah Kabupaten Buleleng M. Ali Susanto S.Pd., Ketua WALUBI Kabupaten Buleleng Wiharta Hari Jana yang sering dipanggil dengan nama panggilan Wewe, Ketua MPAG Kabupaten Buleleng Yosi Yogiarta dan Ketua MAKIN Kabupaten Buleleng Ji Suliong, bertujuan untuk meningkatkan kembali hubungan silahturahmi dan menjaga toleransi antar umat ber-Agama di Kabupaten Buleleng yang dalam kesehari-hariannya hubungannya sangat harmonis, saling menghargai satu sama lainnya.

“Masyarakat Kabupaten Buleleng yang pluralisme dalam berkeyakinan, namun hubungan antar umat tetap selalu menjaga sinergitas dan solidaritas dalam menjalankan kerukunan ber-Agama, saling menghormati. Sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan harmonis,” ucap Ketua FKUB, I Gde Made Metera

Sementara itu, Kapolres Buleleng Andrian mengharapkan hubungan harmonis umat ber-gama di Kabuten Buleleng untuk tetap dipertahankan. Karena selama menjabat tidak pernah ada perselisihan antar umat ber-Agama di Kabupaten Buleleng.

“Ini menunjukkan bahwa antar umat ber-Agama di wilayah Buleleng sangat harmonis, karena satu sama lainnya saling hormat menghormati,” tandasnya.

Baca Juga :
Kominfo terbitkan SKB Pedoman Implementasi UU ITE

 

Pewarta : Gus Sadarsana