ngurah gede

Ketua DPRD kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede

Denpasar  (Metrobali.com)-

Ketua DPRD kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede mendesak PDAM kota Denpasar, agar melakukan pemeriksaan fasilitas umumnya lebih intens lagi. Pernyataan itu disampaikannya, menyikapi kejadian tewasnya seorang siswa SMP Rendi Rizaldi, 13 tahun, saat minum air otomatis atau AMO di lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Kamis 13 April 2017 lalu.

I Gusti Ngurah Gede yang juga tokoh puri Ageng Pemayun menyatakan, peristiwa ini memang musibah dan siapapun tak bisa menghindarinya dan ia juga menyampaikan rasa duka mendalam bagi keluarga korban.

Namun menurutnya, peristiwa ini terjadi di fasilitas unum milik pemerintah kota Denpasar dalam hal ini PDAM kota Denpasar yang seharusnya menjadi perhatian serius pemerintah.

“Pemeriksaan rutin memang sudah dilakukan namun berkaca dari kejadian tersebut, pengecekan fasum harus ditingkatkan lagi agar peristiwa serupa tidak terukang kembali”, ungkapnya.

Karena itu, ia meminta PDAM kota Denpasar, segera menata kembali dan mengevaluasi beberapa alat air minum otomatis, yang tersebar di sejumlah titik di kota Denpasar, seperti di lapangan puputan badung itu.

“Pemerintah mulai saat ini harus meningkatkan perhatian dan pemeliharaan fasilitas umum khususnya air minum otomatis”, tegasnya.

I Gusti Ngurah Gede juga menyatakan, kasus kesetrum yang mengakibatkan kematian, pemerintah kota Denpasar diminta melakukan pecaruan di lokasi kejadian untuk mentralisir lapangan Puputan Badung.

“Pemerintah juga harus memperhatikan dan melakukan semacam ritual pecaruan, untuk mentralisir lokasi yang telah menyebabkan satu nyawa melayang”, tegasnya.

I Gusti Ngurah Gede juga berharap, fasum yang disediakan pemerintah dalam hal ini PDAM kota Denpasar terkait air minum otomatia ini, harus diperhatikan soal perawatannya yang rutin dan berkala. ARI-MB 

Baca Juga :
KPU Denpasar Larang Caleg Tempel Stiker