Karangasem (Metrobali.com)-

Memaknai hari raya Idul Fitri selain sebagai momentum untuk lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa, tapi juga sebagai sebuah makna agar masyarakat Krangasem untuk terus bersyukur dan saling menghargai.

“Saya harap kita semua masyarakat Karangasen untuk terus besyukur apa yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan juga agar rasa toleransi kita harus tetap kita jaga, kesadaran kita akan perbedaan baik muslim maupun non muslim tetap harus saling menghargai antar umat beragama,” kata Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika,ST dalam keterangan pers Kamis, 28 April 2022 di Karangasem.

 

Ia mengajak umat muslim terus menerus elaksanakan silaturahmi baik dilakukan pada bulan Ramadan atau bulan-bulan lainnya. Silahturahmi inu akan bernilai ibadah apabila dilakukan dengan niat yang benar dan cara yang benar.

“Oleh sebab itu agar aktivitas silaturahmi itu bernilai ibadah sebaiknya kita melakukannya dengan cara berbuat baik. Seperti dengan membantu, menolong, membahagiakan, dan menyantuni kaum kerabat,” kaata Politisi PDIP Dapil Selat tersebut.

“Kami atas nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karangasem dan saya secara pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Sayawal 1443 H, mohon maaf lahir batin. Mari kita jaga kebersamaam dan persaudaraan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi,” ujarnya.

 

 

Baca Juga :
Wall Street turun tajam, meski Fed pangkas suku bunga darurat