Ket Foto : Ketua DPRD Badung Parwata Perkenalkan Beras C-PAR ke Danrem 163/Wirasatya Brijen TNI Choirul Anam

Badung, (Metrobali.com)

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata, MM, MK Rabu (18/05/2022) memperkenalkan produksi beras C-Par kepada Danrem 163/Wirasatya Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam, S.E., MM. Putu Parwata menjelaskan bahwa produk beras C-PAR ini bertujuan membantu masyarakat khusunya petani di Badung. Karena produk ini diolah langsung oleh petani Badung.

Putu Parwara mengatakan, perkenalan produksi beras C-Par tersebut mendapat apresiasi dari Dandrem. “Kami sebagai owner PT PADI ALAM SEMESTA (PAS) mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi beras C-Par. Beras ini sangat layak untuk dikonsumsi karena memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang murah dan terjangkau,” kata Parwata.

Parwata mengatakan, produksi beras ini bisa membantu kegiatan UMKM di Kabupaten Badung sebagai ladang bisnis. Apalagi di tengah Covid-19, dengan mengolah dan menjual produksi beras ini sebagai pengembangan bisnis maka secara ekonomi akan membantu masyarakat Badung.

Putu Parwata menambahkan, terobosan petani Badung mengembangkan produk beras C-PAR untuk lahan bisnis ini untuk mengantisipasi situasi Covid-19. Secara signifikan dengan adanya pengembangan beras C-Par ini mampu meningkatkan pendapatan ekonomi petani di Badung.

Selanjutnya, Ketua DPRD Badung Parwata dan jajaran terkait meninjau langsung penyaluran dana BTPKLW-Migor (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung – Minyak Goreng) di wilayah Kabupaten Badung.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata juga memberikan apresiasi kepada TNI dalam hal ini Korem 163/ Wira Satya dan Kodim 1611/Badung, yang telah memfasilitasi penyaluran dana BTPKLW-Migor (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung – Minyak Goreng) di wilayah Kabupaten Badung. Penyerahan bantuan pemerintah pusat tersebut berlangsung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu (19/5)

Baca Juga :
Satu dari empat perangkat Apple sudah jalankan iOS 11

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 163/Wirasatya Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam, S.E., M.M, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si, Kajari Badung Imran Yusuf, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, serta Camat se- Kabupaten Badung. “Kami sangat mengapresiasi langkah TNI yang memfasilitasi serta mengawal penyaluran bantuan pemerintah dana BTPKLW-Migor, agar tetap sararan kepada masyarakat yang membutuhkan,”kata Parwata yang ikut hadir dalam acara penyerahan batuan tersebut.

Bantuan ini menurut Parwata memang sangat bermanfaat untuk membantu usaha warung dan pedagang kaki lima, khususnya bagi yang menggunakan minyak goreng dalam menjalankan usahanya. Terlebih dimasa pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun, pendapatan para pedagang kecil tentunya sangat menurun. Penerima bantuan diberikan uang tunai masing-masing Rp 300 ribu.

“Bagi penerima, kami harapkan menggunakan bantuan ini sesuai peruntukan, untuk menjalankan usaha. Bukan untuk kepentingan konsumtif lainnya,”katanya. Untuk pemerintah Kabupaten Badung sendiri lanjut parwata, pada masa pandemi telah mengelontorkan sejumlah bantuan tunai dengan program jaring pengaman sosial, yang sumber dananya berasal dari APBD Badung, diantaranya bantuan sosial tunai (BST), bantuan untuk UMKM, serta bantuan lainnya. (Sut)