Foto: Kegiatan pertemuan Dinas Pertanian Pemkab Klungkung bersama PPIDS LPPM Unud pada Kamis, 10 Maret 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

Sadari pentingnya data dukung dalam penyusunan LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan), Dinas Pertanian Pemkab Klungkung gandeng Universitas Udayana dalam hal ini PPIDS (Pusat Pengembangan Infrastruktur Data Spasial) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Unud) dalam menyiapkan data peta lahan pertanian. Telah dilakukan pertemuan antara PPIDS LPPM Unud dan Dinas Pertanian Pemkab Klungkung dalam menidaklanjuti kerjasama ini (Kamis, 10 Maret 2022). Pertemuan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris LPPM Unud, Ketua PPIDS LPPM Unud, Kabid PSP Dinas Pertanian Klungkung, I Ketut Mana dan tim.

Tujuan pertemuan adalah mengkoordinasikan Kerjasama penyusunan peta batas subak dan tempek akan dilakukan pada daerah kecamatan Klungkung dan Dawan serta updating batas subak kecamatan Banjarangkan.

Ketua PPIDS LPPM Unud, Drs, R. Suyarto, MSi., menyampaikan bahwa Kerjasama dengan Pemkab Klungkung ini sudah menginjak tahun kedua. Kegiatan pemetaan dikhususkan untuk informasi geospasial sehingga dihasilkan pemetaan letak dan luasan yang akurat. PPIDS selalu berkoordinasi dengan BIG (Badan Informasi Geospasial) Pusat dalam hal citra satelit.

Ketua LPPM Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Suarsana, MSi, menyambut baik kerjasama ini, dan menyatakan dukungannya agar kerjasama ini berjalan dengan lancar. Harapannya Kerjasama yang sudah terjalin bisa bermanfaat untuk kedua belah pihak. (rls)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga :
Berkurang Ratusan Orang, KPU Jembrana Tetapkan DPT Pilkada Jembrana