Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dalam acara Pendidikan dan Pelatihan Relawan Semeton Airlangga (Semar) di DPD Partai Golkar Bali, Selasa (17/5/2022) yang dihadiri langsung Wakil Ketua Umun (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa.

Denpasar (Metrobali.com)-

Golkar Bali terus melakukan kerja nyata sebagai bagian juga upaya pemenangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Presiden 2024. Pertama, Golkar Bali terus membumikan program pertanian untuk mewujudkan keseimbangan baru struktur ekonomi Bali dengan penguatan sektor pertanian.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dalam acara Pendidikan dan Pelatihan Relawan Semeton Airlangga (Semar) di DPD Partai Golkar Bali, Selasa (17/5/2022) yang dihadiri langsung Wakil Ketua Umun (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa.

Sugawa Korry mengungkapkan simpatisan Golkar yang bergabung di Relawan Semar (Semeton Airlangga) siap bekerja totalitas untuk memenangkan Airlangga Hartarto Presiden 2024. Nantinya para Relawan Semar ini akan digembleng dengan berbagai pelatihan dan pendidikan politik di masing-masing kecamatan hingga tingkat desa.

“Teman-teman relawan ini merasa at home, di rumah sendiri dan banggga jadi Relawan Semar menangkan Bapak Airlangga Hartarto Presiden RI 2024,” tegas Sugawa Korry.

Kembali soal program Golkar Bali di sektor pertanian, Golkar Bali tekah memberikan bantuan sebanyak 43 ribu bibit alpukat premium jenis hass dan cuba kepada petani se-Bali. “Kita terus gerakkan sampai 2023 dengan target tersalurkan 100 ribu bibit kepada 100 kelompok tani. Harapannya Bali menjadi produsen alpukat premium jenis hass dan cuba. Tahun 2023 kita siap panen perdana dan kerjasama ekspor dengan asosiasi eksportir buah,” ujar Sugawa Korry.

Baca Juga :
Wakil Bupati Tabanan Lakukan Peninjauan Pertanian dan Pengairan Irigasi di Desa Dalang

Golkar juga secara serius dan berkelanjutan memberikan pendampingan kepada petani dan menggelar berbagai pelatihan untuk meningkatkan SDM petani dan pelaku usaha pertanian. Sasarannya mencetak lebih banyak produk pertanian Bali yang bisa masuk ke pasar ekspor sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani sampai ke tingkat bawah.

“Akhir Mei kita undang perwakilan kelompok tani untuk pelatihan tatacara registrasi kebun. Golkar Bali juga juga telah memberikan 30 ribu lebih stek vanili untuk mengembalikan kejayaan vanili Bali dan menjadikan Bali eksportir terbesar vanili,” ungkap Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Golkar Bali juga memperkuat SDM di bidang hukum di BakumHAM dengan akan menggelar pelatihan bagi 150 advokat yang telah bergabung di Golkar Bali untuk mengawal kawal aspek suara dan aspek hukum pada Pemilu 2024 mendatang.

Terkait jelang verifikasi partai politik, Golkar Bali sudah siap 100 persen. “Bali sudah siap 100 pesen menurut versi DPP. Saat ini baru ada 10 DPD termasuk Bali yang penuhi minimal 1000 KTA per daerah. Dan Golkar Bali untuk E KTA meraih tertinggi nasional, sudah 6 persen,” urai politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Sementara itu Wakil Ketua Umun (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa mengungkapkan pada Pemilu 2024 baik untuk Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak, strategi kampanye Golkar berfokus pada empat pilar utama. Pertama, tentukan balapan lebih awal. Kedua, merevolusi cara kampanye berkomunikasi dengan pemilih, media dan pendukung.

Ketiga, menemukan cara baru untuk mengumpulkan dan memanfaatkan data, menghilangkan ketidakpastian dari skenario pemungutan suara. Keempat, menjalankan organisasi lapangan terbesar dalam sejarah.

Pendidikan dan Pelatihan Relawan Semeton Airlangga (Semar) ini  dihadiri pula jajaran pengurus DPD Golkar Bali serta DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer serta Anggota Fraksi Golkar DPRD se-Bali tentunya juga para Relawan Semar se-Bali. (wid)

Baca Juga :
Demokrat Dorong Caleg Perempuan Bekerja Keras