Foto: Seorang siswa SMP PGRI 3 Denpasar menunjukkan Aplikasi Perpustakaan Digital HENBUK.

Denpasar (Metrobali.com)-

Perpustakaan yang dulu membosankan kini sudah tidak lagi dengan transformasi digital. Siswa SMP PGRI 3 Denpasar kini bisa membaca buku dari manapun dan kapanpun.

Siswa tidak perlu lagi datang ke perpustakaan meminjam buku melainkan hanya perlu mengakses Aplikasi Perpustakaan Digital HENBUK melalui HP masing-masing.

Kebijakan ini diambil secara cepat oleh kepala sekolah SMP PGRI 3 Denpasar karena semasa pandemi siswa jarang ke sekolah dan minat membaca semakin turun. Langkah cepat untuk meningkatkan wawasan siswa dan kegemaran membaca membuahkan hasil yang tidak bisa dibilang biasa-biasa saja.

Para siswa dapat dengan mudah mengakses buku pelajaran maupun buku diluar pelajaran dengan sangat cepat dan bisa membaca dengan nyaman walau sedang berlibur sekalipun. Kenyamanan ini tentu akan menstimulus siswa untuk makin gemar membaca sehingga kecerdasan dan wawasan siswa akan semakin meningkat.

HENBUK merupakan sebuah perusahaan buku digital yang salah satu layanannya adalah Perpustakaan Digital. Henbuk menyediakan buku sekolah paket K13 dan kurikulum prototype / kurikulum merdeka.

Perpustakaan digital ini tidak hanya terdapat buku paket sekolah, buku fiksi seperti novel, cerpen, puisi dan lain sebagainya juga tersedia didalamnya. Henbuk berfokus pada gerakan literasi digital berskala nasional dengan tujuan meningkatkan minat baca demi mencerdaskan kehidupan bangsa. Henbuk dapat diakses pada web : https://henbuk.com. (dan)

Baca Juga :
Melintas Batas Secara Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Amankan 17 PMI