Buleleng, (Metrobali.com)

Untuk menjadikan pandemi menjadi endemi covid-19, pihak pemerintah terus berupaya memfasilitasi kesehatan untuk masyarakat. Dimana selain menggulirkan program vaksinasi secara gratis yang saat ini sedang berjalan di masyarakat, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan juga mengeluarkan layanan Telemedisin. Demikian ucap Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng yang juga selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat merilis data perkembangan Covid-19 harian di Kabupaten Buleleng, pada Jumat, (1/4/2022).

Disebutkan, layanan telemedisin diperuntukan bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan whatsapp dari Kemenkes dan untuk bisa mendapatkan layanan ini, agar di cek di website isoman.kemenkes.go.id dengan memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan).

”Dengan layanan telemedisin, semua pasien Covid-19 terkonfirmasi positif mendapatkan layanan medis tepat waktu, tanpa perlu antri di RS. Sehingga layanan rumah sakit dapat diprioritaskan untuk pasien dengan gejala sedang dan berat”, jelas Suwarmawan

“Jikalau belum terdaftar, masyarakat juga bisa menghubungi hotline Kementerian Kesehatan di 1500567, SMS 081281562620, WA 081260500567 atau melalui Email kontak@kemkes.go.id dengan menyertakan nama lengkap, NIK dan nomor whatsapp.” tandasnya.

Sesuai dengan data, perkembangan harian penanganan kasus Covid-19 di Buleleng pada Jumat, (1/4/2022), untuk kasus konfirmasi baru masih ada sebanyak 4 orang, sedangkan 3 orang sudah dinyatakan sembuh, kemudian pasien meninggal nihil. Sehingga tercatat, terdapat 15 pasien yang masih dalam perawatan. GS

Baca Juga :
Lolos Verifikasi KPU, PSI Bali Buka Pendaftaran Bacaleg