Keterangan foto: Kelurahan Sesetan melaksanakan pemantauan protokol kesehatan sekaligus mengampanyekan pengurangan  penggunaan kantong plastik sekali pakai di Pasar I Made Putra, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (1/03)/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

Kelurahan Sesetan melaksanakan pemantauan protokol kesehatan sekaligus mengampanyekan pengurangan  penggunaan kantong plastik sekali pakai di Pasar I Made Putra, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (1/03).

Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana saat dikonfirmasi mengatakan pelaksanaan pemantauan kali ini kami bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan, serta Tim KBS Provinsi Bali menyasar para pedagang serta pembeli yang berada di Pasar I Made Putra.

Lebih lanjut dikatakannya, selain memberikan edukasi kepada masyarakat terkait wajib melaksanakan prokes, pihaknya juga mengkampanyekan untuk mengurangi penggunaan botol maupun kantong plastik sekali pakai. Hal ini dilaksanakan mengingat saat ini timbulan sampah plastik sudah sangat membludak sehingga kami mengedukasi dengan memberikan pehamanan kepada masyarakat terkait mengurangi penggunaan barang sekali pakai berbahan plastik.

“Kami berharap dengan dilaksanakan kampanye penggunaan pengurangan  plastik sekali pakai ini, masyarakat semakin sadar akan dampak dari penggunaan barang sekali pakai berbahan plastik tersebut kepada lingkungan sehingga kedepannya dapat dikurangi atau diganti dengan kantong kain atau tas yang ramah lingkungan. Serta dimasa pandemi ini diharapkan agar semua masyarakat tetap menaati prokes agar tidak terjadi lonjakan kasus di Kota Denpasar dan khususnya di Kelurahan Sesetan,” kata Wisnu Wardana. RED-MB

Baca Juga :
Usai Memasak Dapur Nenek Kendri Terbakar