Ket Foto : Peresmian Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri pada Jumat (19/3). 
Denpasar, (Metrobali.com)
Kelurahan Dangin Puri secara resmi meluncurkan Bank Sampah yang bernama Bank Sampah Pelita pada Jumat (19/3) di Kantor Lurah setempat. Peluncuran inovasi ini bertujuan untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, utamanya sampah.
Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan saat dikonfirmasi menjelaskan, peluncuran Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri ini merupakan sebuah inovasi berkelanjutan di bidang lingkungan. Hal ini utamanya untuk menangani sampah di wilayah Kelurahan Dangin Puri.
Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya Bank Sampah Pelita ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk menabung sampah semakin tergugah. Hal ini pun juga secara otomatis akan membiasakan masyarakat untuk memilah dan mengolah sampah dari sumber.
“Ini adalah upaya berkelanjutan untuk menangani masalah sampah di Kelurahan Dangin Puri, dimana sampah organik dimanfaatkan sebagai kompos dan sampah an organik dapat ditabung di bank sampah,” ujarnya
Sebagai langkah awal, lanjut Okariawan seluruh aparatur kelurahan mulai dari pegawai, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas dan elemen lainya diwajibkan menjadi nasabah. Dimana, operasional Bank Sampah Pelita ini akan dilaksanakan setiap Jumat pada pukul 09.00-10.00 Wita.
“Dengan diresmikanya Bank Sampah Pelita ini maka terdapat dua bank sampah di Kelurahan Dangin Puri, Ayo bersama menabung sampah, lingkungan bersih dan mendapat berkah,” pungkasnya. (Ags/HumasDps).
Baca Juga :
Lima Jenis Kisah Cinta Di Drama Korea