Kejurnas Hapkido ke-5 di Bali, Emiliana Sri Wahjuni Motivasi Atlet Hapkido Denpasar Giat Berlatih Raih Prestasi

Metro Bali
single-image

Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni (tengah) saat bersama para altet Hapkido di Dojang Great Hapdiko Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido ke-5 rencananya akan diselenggarakan di Bali, yang dijadwalkan berlangsung pada 12-13 November 2021. Para atlet Hapkido Bali khususnya dari Denpasar kini tengah dipersiapkan dan digembleng secara khusus untuk mengarungi dan meraih juara umum di ajang Kejurnas Hapkido ke-5 ini.

Suntikan motivasi dan dukungan penuh pun diberikan oleh tokoh masyarakat Denpasar yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni kepada para atlet Hapkido agar giat berlatih.

“Para atlet Hapkido di Kota Denpasar agar tetap jaga kesehatan kondisi fisik, tetap giat dan semangat berlatih, kejar dan raih berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kota Denpasar,” kata Emiliana Sri Wahjuni saat ditemui di Denpasar, Jumat (11/6/2021).

Bahkan perempuan yang juga pecinta seni beladiri asal Korea ini bahkan secara khusus hadir memotivasi para altet di Dojang Great Hapdiko Denpasar pada Minggu (6/6/2021) dimana dalam kesempatan itu juga dilakukan ujian kenaikan tingkat bagi atlet hapkido di Great Hapdiko Denpasar ini.

“Saya kagum melihat ujian kenaikan tingkat atlet Hapkido di Great Hapdiko Denpasar, ternyata diam-diam banyak yang jago-jago. Banyak juga perempuannya yang jago, ini keren sekali, perempuan cantik bisa membela diri. Apalagi bisa membela daerahnya Kota Denpasar lewat prestasi di Hapkido, baik di Kejurnas maupun di PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua 2021,” kata Emiliana Sri Wahjuni.

Perempuan yang juga dipercaya menjadi calon Ketua Pengkot (Pengurus Kota) Hapkido Kota Denpasar ini mengaku senang seni beladiri dan olahraga Hapkido mulai berkembang di Kota Denpasar. Ia pun berharap terlahir semakin banyak atlet Hapkido berprestasi dari Kota Denpasar.

Baca Juga :
Toyota Indonesia Mampu Serahkan Alat Peraga Mesin

“Hapkido di Denpasar agar bisa sejajar dengan kota lain, kiblatnya di Yogjakarta dimana disana banyak tempat latihan yang keren dan atlet berprestasi,” ujar ibu dari dua orang putri ini.

 

Sekretaris Fraksi NasDem PSI ini lantas berharap Pemerintah Kota Denpasar dapat memberikan dukungan bagi pengembangan seni beladiri dan olahraga Hapkido di Denpasar. Misalnya dengan memberikan perhatian bagi Dojang Hapdikdo (tempat berlatih Hapkido) berupa bantuan fasilitas dan sarana prasarana.

“Kalau kita mau berprestasi di olahraga, harus ada perhatian dan sentuhan nyata Pemerintah Kota. Tentu kita bangga kalau Denpasar yang sudah jadi smart city ini bisa juga mencetak banyak atlet yang smart dan berprestasi,” pungkas Emiliana Sri Wahjuni yang akrab disapa Sis Emil ini.

Sementara itu Leonardo Kentjana selaku owner dan chief instructor dari Dojang Great Hapkido Denpasar mengungkapkan kesiapannya untuk menerjunkan atlet Hapkido agar bisa berlaga di Kejurnas Hapkido ke-5 di Bali, pada 12-13 November 2021 mendatang.

Apalagi sebelumnya ada tiga atlet Hapkido dari Dojang Great Hapkido Denpasar yang mampu meraih juara di Kejurnas Hapkido ke-4 pada tahun 2019 di Semarang. Saat itu Bali mampu meraih empat medali dan tiga disumbangkan atlet Hapkido dari Dojang Great Hapkido Denpasar.

Mereka yakni Andrea Wijaya (emas), Andrea Wijaya (perunggu), dan Jonathan Yong (perunggu). Satu lagi medali emas disumbagkan oleh Steven dari Dojang Bea & Cukai Bali.

“Kami siap memberikan yang terbaik di Kejurnas Hapkido ke-5 di Bali, apalagi kita tuan rumah, harus tampilkan maksimal dan jadi juara umum,” pungkas Leonardo yang juga Sekretaris Pengprov Hapkido Bali ini. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.