Klungkung, (Metrobali.com)

Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung kembali berganti. Setelah sebelumnya dipimpin Rosalina Sidabariba, SH.,MH kini resmi berganti kepada Shirley Manutede SH., M.Hum. Keduanya resmi menjabat melalui proses pisah sambut yang diselenggarakan di Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (5/8/2021).

Acara pisah sambut dihadiri langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gde Agung, Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Kapolres Klungkung, AKBP Made Dhanu Ardana, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura, Putu Endru Sonata, dan undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Rosalina Sidabariba yang melaksanakan tugasnya selama 11 bulan dengan baik serta sudah memberikan bimbingan hukum di kabupaten Klungkung. “Selamat bertugas ditempat yang baru jangan pernah lupakan Klungkung yang damai ini, ” ujar Bupati Klungkung seraya mengucapkan selamat datang kepada Kejari yang baru di Kabupaten Klungkung.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran yang sudah membuat Klungkung semakin damai dengan spirit gema santi dengan saling berkordinasi dan berkolaborasi menuju klungkung yang unggul dan sejahtera. “tetap terjalin dengan baik, terlebih dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung bersama-sama dengan pemerintah daerah ikut serta memerangi pandemi ini, ” ajak Bupati Suwirta.

Mantan Kepala Kejaksaan Rosalina Sidabariba yang kini pindah ke Kejaksaan Negeri Cimahi. Rosalina Sidabariba menyatakan selama bertugas di Kabupaten Klungkung merasakan kesantunan masyarakat Klungkung, dan Kabupaten Klungkung juga banyak memiliki inovasi yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat Klungkung. Rosalina Mengucapkan Terimakasih kepada Forkompinda atas kerjasama yang sudah terjalin  dengan baik selama ini, sehingga tugasnya di Kejaksaan Negeri Klungkung dapat berjalan dengan baik. “Saya meminta doa restu supaya saya bisa bertugas dengan baik di tempat yang baru,” ujar Rosalina

Baca Juga :
Pemerintah Indonesia Jangan Anggap Enteng Risiko Virus Corona

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri yang baru Shirley Manutede, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang. Shirley mengajak FKPD untuk saling bersingergi dengan lebih baik dan berkordinasi jangan sampai terjadi masalah hukum kedepannya.

Acara pisah sambut berlangsung dalam  suasana kekeluargaan dan menggunakan Protokol Kesehatan COVID-19 dalam acara pisah sambut tersebut, diisi dengan pemberian cinderamata. (RED-MB)