Badung, (Metrobali.com) 

 

Masa depan sudah hadir di Indonesia, hari ini. Hal ini ditandai dengan kehadiran robot-robot cerdas yang dapat berfungsi layaknya manusia di Bali. Hal tersebut banyak menarik perhatian pengunjung  Pameran Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kamis (22/9/2022).

Pulau Dewata dipilih KEENON Robotics, perusahaan robotika layanan cerdas terkemuka di dunia, untuk memamerkan seluruh lini produk robot layanannya di NUSA DUA yang berlangsung dari tanggal 22 September hingga 24 September 2022.

Pameran Keenon Robitics merupakan pameran robot pertama di Indonesia dalam layanan makanan, perhotelan, dan layanan domestik (rumah tangga).

Yang dipamerkan di Booth Robotika KEENON termasuk Robot Restoran, Robot Hotel, Robot Perhotelan, dan Robot Desinfeksi. Mereka dapat bekerja secara mandiri atau bersama-sama untuk membantu restoran dan hotel dengan penerimaan tamu, pengiriman makanan, dan pekerjaan desinfeksi.

“Kami senang bisa menampilkan teknologi robotika pintar canggih terbaru KEENON. Di KEENON, kami menawarkan berbagai produk dan solusi otomatisasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis. Robot servis membawa revolusi yang sama yang membebaskan orang dari tugas yang membosankan, berulang, dan berbahaya, sehingga kami dapat fokus pada pekerjaan yang lebih kreatif dan bermakna. menjalin kemitraan dengan bisnis lokal untuk menghadirkan solusi robotika profesional dan efisiensi tinggi ke pasar Indonesia,” kata Bruce (Sales Manager Indonesia) pasar Indonesia KEENON Robotics.

Robot layanan pintar yang dipamerkan itu begitu menarik perhatian pengunjung. Robot Restoran mampu membantu mengantarkan makanan dan mengirim kembali piring kotor, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi layanan pengiriman makanan di hotel dan restoran.

“Penempatan sepenuhnya otonom dan teknologi navigasi memungkinkan operasi yang stabil dan sangat efisien di berbagai lingkungan yang kompleks. Robot Hotel dapat dilihat sebagai robot pelayan yang mampu menggunakan lift untuk mengantarkan barang ke kamar sepanjang hari, menawarkan layanan kamar tanpa kontak yang stabil dan aman,” kata Kuswadi Saibun dari PT Fokus Diagnostic Indonesia.

Baca Juga :
Berjualan Di Jalan, Bayar Rp.300 Ribu

Robot Perhotelan berkemampuan AI menarik orang dengan wajah imut dan layar tampilan HD, dan mengantar pengunjung ke tempat duduk mereka. Ini tidak hanya meningkatkan efisiensi tetapi juga menciptakan kenikmatan tambahan. Robot Desinfeksi dilengkapi dengan lampu dan penyemprot sterilisasi profesional, yang dapat membunuh kuman dan virus di permukaan dan bahkan di udara. Ini menyediakan layanan kesehatan yang nyaman untuk berbagai ruang publik.

Robotic Keenon didistribusikan oleh PT Fokus Diagnostic Indonesia yang hadir secara penuh untuk mensupport sales, service after sales dan pendistribusian untuk mendukung kesuksesan pemasaran dan pelayanan keenon di Indonesia. (hd)