Jembrana (Metrobali.com)

 

Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina menggelar pentas seni pelepasan bagi 110 anak Kelas B tahun pelajaran 2021/2022, Jumat (3/6/2022).

Bertemakan Anak Sehat, Cerdas, Ceria dan Mengenal Budaya Nusantara, kegiatan dilaksanakan di halaman TK Negeri Pembina di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

Dihadiri Lurah Banjar Tengah Komang Ariawan, Pengawas TK Kecamatan Negara, Ni Ketut Marsini, Ketua Komite Putu Bayu Arbawa dan para orang tua siswa, kegiatan Pentas Seni berlangsung meriah.

Berbagai hiburan dibawakan anak-anak dengan ceria di atas panggung dihiasi pernak pernik dan puluhan balon warna warni.

Dibuka dengan Tari Puspanjali, Pentas Seni dimeriahkan dengan tari Gopala, Janger, Baris Tunggal, Indang (Dindin Badindin) serta gerak dan lagu seperti Kupu-Kupu, Morena, Jaranan, Jembrana Bahagia dan Angklung.

Pentas Seni juga diisi penyerahan hadiah bagi anak-anak berprestasi dan ijasah secara simbolis.oleh Kepala TK Negeri Pembina Negara, Ni Luh Gede Sastra Narawati.

Kepala Sekolah, Ni Luh Gede Sastra Narawati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan dengan menitipkan putra putrinya di TK Negeri Pembina.

Ia juga meminta maaf, jika ada salah kata atau berprilaku kurang baik dalam mendidik anak. “Selamat kepada siswa siswi kelas B semua. Semoga apa yang didapat di TK bisa berguna di sekolah dasar (SD). Selamat menempuh sekolah yang lebih tinggi, sekolah dasar” ucapnya.

Sementara, Yohanes Tri Utomo, mewakili orang tua murid lainnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru yang telah membimbing dan mendidik anak-anak dengan sabar dan telaten. Sehingga mampu mengenal huruf dan angka bahkan bersosialisasi sebagai bekal ke jenjang sekolah berikutnya yakni sekolah dasar (SD).

Baca Juga :
PKS Tolak Arjaya Naik Kelas

“Terima kasih banyak. Mohon maaf jika ada anak-anak kami yang nakal sehingga merepotkan guru-guru disini” ujarnya. (Komang Tole)