Keterangan foto: Di wilayah hukum Polres Buleleng kembali terjadi laka lantas maut pada Minggu, 23 Januari 2022, sekitar Pukul 05.00 Wita, di Jalan Raya Seririt – Gerokgak/MB

Buleleng (Metrobali.com) –

Di wilayah hukum Polres Buleleng kembali terjadi laka lantas maut yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Seperti yang terjadi pada Minggu, 23 Januari 2022, sekitar Pukul 05.00 Wita, di Jalan Raya Seririt – Gerokgak, tepatnya di Banjar Dinas Carik Agung, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.

Kali ini yang menjadi korban laka lantas yang mengakibatkan meninggal dunia yakni seorang pedagang berjenis kelamin laki-laki bernama Mat Rasek berusia 57 Tahun, beralamat di Dusun Tegalgondo, Kelurahan/Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jatim. Dia itu akibat kecelakaan lalu lintas mengendarai sepeda motor Honda Revo berplat Nomor Polisi P 2253 VG mengalami Cidera Kepala Berat (CKB), lecet tangan kanan, lecet pinggang kanan, lecet kaki kiri di bawa ke Rumah Sakit Pratama Seririt, di Nyatakan meninggal Dunia. Sedangkan lawannya saat kecelakaan sepeda motor Kawasaki KLX DK 5537 GAD yang dikendarai oleh Kadek Adi berumur 22 Tahun, beralamat di Jalan Merpati, Dusun 1, Kelurahan/Desa Balian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Saat kecelakaan, dia ini mengalami patah tangan kanan, robek bagian kepala sebelah kiri, robek pada kaki kanan di bawa ke Rumah Sakit Pratama Seririt dan di rujuk ke RSUD Buleleng.

Kronologis kejadian, berawal dari sepeda motor Honda Revo P 2253 VG datang dari arah timur menuju ke arah barat, dimana sebelum terjadi kecelakaan, diduga mengambil haluan terlalu ke kanan. Kemudian saat bersamaan datang sepeda motor Kawasaki KLX DK 5537 GAD yang datang dari arah barat menuju ke timur, sehingga terjadilah laka lantas maut tersebut yang mengakibatkan korban jiwa.

Baca Juga :
DPR : larangan hadiri HUT PGRI tidak bijak

“Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP diduga penyebab terjadinya laka disebabkan oleh kekurang hati-hatian kendaraan Spm Honda Revo P 2253 VG yang mengambil haluan terlalu ke kanan. Kemudian datang Spm Kawasaki KLX DK 5537 GAD yang datang dari arah barat menuju ke timur, sehingga terjadilah laka lantas.” tandas Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya,SH seijin Kapolres Buleleng. GS-MB