Cegah Kelangkaan Bahan Pokok Dan Kenaikan Harga Menjelang Hari Lebaran

 

Denpasar, (Metrobali.com)

 

Guna menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang hari raya Lebaran, Pemerintah Kota Denpasar menginstruksikan seluruh stakeholder untuk memantau pasar-pasar tradisional yang ada di Denpasar. Pemantauan kali ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Penatih tepatnya di Pasar Desa Adat Penatih, Kelurahan Penatih dan Pasar Waringin Sari Desa Adat Anggabaya, pada Kamis (21/4).

Camat Denpasar Timur, I Made Tirana saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama tim memantau langsung tingkat kenaikan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Desa Adat Penatih dan Pasar Waringin Sari.

Lebih lanjut dikatakannya, selain memantau tingkat kenaikan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok pihaknya juga turut mensosialisasikan kepada pedagang dan para pembeli untuk tetap menggunakan tas belanja ramah lingkungan. “Sosialisasi penggunaan tas belanja ramah lingkungan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kenaikan jumlah sampah plastik yang ada di Kota Denpasar,” ujarnya.

“Dari hasil pemantauan dilapangan ini tidak didapati adanya kenaikan harga yang signifikan, dan untuk ketersediaan bahan pokok masih aman tidak adanya kelangkaan. Kami berharap menjelang hari raya ini agar tidak adanya kenaikan harga dan kelangkaan bahan-bahan pokok di pasaran, agar  kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat terpenuhi, ” kata I Made Tirana.

Selebihnya dikatakan I Made Tirana, pemantauan ini akan terus dilaksanakan khususnya dalam menjelang hari-hari besar keagamaan seperti saat ini menjelang Lebaran sehingga dapat memantau kestabilan ketersediaan bahan pokok dan harga pasar. (RED-MB)

Baca Juga :
Gunung Berapi Alaska Meletus