Jembrana (Metrobali.com)

 

Kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana meningkat tajam. Bahkan RSU Negara harus mengoperasikan kembali ruangan di lantai 3 di gedung Puri Jagadhita dengan kapasitas 20 bed.

Ruangan di lantai 3 ini sempat ditutup sementara setelah RSU Negara menutup sementara ruangan di lantai 2 karena kasus Covid sangat minim.

Plt Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati mengatakan bahwa RSU Negara kini merawat sebanyak 42 pasien Covid-19. Dari jumlah itu sebanyak 38 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 4 pasien suspect.

Keseluruhan pasien sambungnya di rawat di ruangan lantai 1 dan 2 serta tiga pasien suspect di lantai 3. “Pasien di lantai 3 semuanya pasien suspect dengan keluhan. Mereka rencananya akan di swab/ PCR” terang dr Eka, Minggu (4/7/2021).

Disebutnya sejak kasus Covid-19 meningkat tiga pekan belakangan sudah ada 5 pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia. “Yang terakhir seorang laki-laki berusia 49 tahun dari Kecamatan Jembrana” ujarnya.

Data dari Satgas Covid-19 Jembrana hingga hari Sabtu, tanggal 3 Juli 2021 secara kumulatif pasien positif sebanyak 2559, sembuh 2321 dan meninggal dunia 82 orang.

Sementara 156 pasien Covid, selain dirawat di RSU Negara juga di Hotel Jimbarwana dan faskes lainnya di Jembrana. (Komang Tole)

Baca Juga :
UEA Akan Bangun Kompleks Ibadah Lengkap di Abu Dhabi