Kasat Sabhara Polres Jembrana Diganti

single-image

Sertijab Kasat Sabhara Polres Jembrana/MT

Jembrana (Metrobali.com)-

Jabatan Kasat Sabhara Polres Jembrana, Rabu (18/4) diserahterimakan dari AKP I Gusti Ngurah Kade Lanang Gelgel kepada AKP Made Suwandra yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

Sedangkan AKP I Gusti Ngurah Kade Lanang Gelgel dipercayakan untuk jabatan Waka Polsek Pekutatan yang selamaq ini kosong. Pergantian kedua perwira pertaama ini berdasarkan keputusan Kapolda Bali nomor KEP/277/V/2018 tanggal 10 April 2018.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di halaman Mapolres Jembrana dipimpin Kapolres Jembrana, AKBP Priyanto Priyo Hutomo ditandai dengan penyematan lencana dan tandatangan kedua perwira.

Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo dalam sambutanya mengatakan mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistimatis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi.

Mutasi atau pergeseran tempat penugasan juga merupakan bentuk penyegaran dalam pengembangan karier atau promosi jabatan sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandang.

“Di tubuh Polri pergantian dalam jabatan merupakan hal biasa dan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan” ujar KapolresPriyanto, Rabu (18/4).

Kepada Kasat Sabhara yang baru, Kapolres Jembrana mengingatkan untuk segera menyesuaikan diri dan mengenali ruang lingkup tempat tugasnya. Tugas Satuan Sabhara diantaranya turjawali dan pengamanan kegiatan masyarakat, instansi pemerintah, objek vital, TPTKP, penanganan tipiring dan pengendalian massa dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengamanan markas dan mensukseskan Pemilukada Serentak tahun 2018.

Pewarta : Komang Darmadi

Editor      : Hana Sutiawati

Bagikan :
Baca Juga :
Satgas Saber Pungli OTT Enam Pegawai Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.