Bupati Badung A.A Gde Agung disaat menyerahkan punia kepada panitia karya
Mangupura (Metrobali.com)-
                Serangkaian dilaksanakannya karya Ngenteg Linggih, Mapadudusan Agung, Mapadanan, Mapaselang medasar tawur balik sumpah utama di Pura Puseh Desa Adat Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan. Pada Kamis (15/5), masyarakat pengemong pura melaksanakan karya Memben Tawur yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Oka Telabah dari Griya Pengasraman Kuta, pelaksanaan karya ini dihadiri langsung Bupati Badung A.A Gde Agung. hadir pula pada kesempatan tersebut para tokoh masyarakat setempat.
                Usai melaksanakan persembahyangan bersama dengan krama masyarakat, Bupati Gde Agung pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya akan semangat dari krama masyarakat Desa Ungasan untuk meyadnya, Bupati berharap dengan dilaksanakannya yadnya ini rasa “menyama braya” diantara masyarakat lebih erat dalam menjaga kelestarian adat dan budaya di Badung.
                Sementara itu Panitia Karya I Wayan Subur melaporkan terkait rangkaian karya ngenteg linggih di Pura Puseh Desa Adat Ungasan, pada (16/5) dilaksanakan Tawur Balik Sumpah Utama yang kemudian dilanjutkan dengan Puncak Karya (22/5) nanti yaitu piodalan ngenteg linggih, paselang dan mepepasaran. Penyineban dilaksanakan pada (29/5) yang dilanjutkan dengan nuwek bagia.
                Pada kesempatan tersebut juga, sebagai bentuk perhatian dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati Gde Agung menyerahkan punia sebesar Rp. 50 juta kepada panitia Karya. RED-MB
Baca Juga :
Mengharukan! Perempuan Cantik Misterius “Wang Jero” Ini Teriak Histeris Saat Layon Ida Cokorda Pemecutan XI Dibakar, Disebut Punya "Hubungan Spesial" dengan Sang Raja