Buleleng, (Metrobali.com)-
Upacara pengabenan di Desa Penyabangan dan di Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, Bali disaat pandemi Covid-19 yang berlangsung pada Senin (25/5/2020), menarik perhatian yang sangat serius dari aparat kepolisian. Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana,SH memompin langsung pengamanan Upacara Ngaben tersebut.
“Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap kondusif, kami berupaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.” demikian ucap tegas Kapolsek Widana seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa,S.I.K,MH.
Selain melaksanakan pengamanan, menurut Widana pihaknya memantau terkait kebijakan pemerintah dan juga maklumat Kapolri. Dimana dalam pelaksanaan upacara pitra yadnya berupa upacara Ngaben, agar warga menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19. Diantaranya, meminimalisir pengerahan massa dalam kegiatan upacara Ngaben. Sehingga tidak berpotensi terjadi transmisi lokal penyebaran Covid-19. “Pada intinya yang paling utama saat ini, adalah menjaga kesehatan dan keselamatan yang merupakan bagian dari tugas-tugas Polri.” ujarnya. “Sesuai himbauan PHDI Provinsi Bali maupun maklumat Kapolri, situasi upacara Ngaben didua desa ini, baik itu di Desa Penyabangan maupun di Desa Pemuteran berlangsung secara tertib dan telah mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19,” pungkas Kapolsek Widana. GS

Baca Juga :
Dukung Program Vaksinasi Presiden Jokowi, Togar Situmorang: Saya Advokat SIAP Divaksin Covid-19