Denpasar (Metrobali.com)-
Kapolri Jenderal Sutarman menjamin keselamatan warga negara Australia di Indonesia, meski hubungan kedua negara tengah memburuk.

“Turis, kedutaan, konsul, itu harus menjadi tanggung jawab Polri untuk melakukan pengamanan,” kata Sutarman di Mapolda Bali, Jumat (22/11).

Ia mengimbau kepada semua pihak untuk tidak mengambil tindakan yang merugikan keberadaan warga negara Australia di Indonesia. “Jadi, tidak boleh masyarakat kita mengambil langkah-langkah sendiri dengan cara-cara sendiri. Itu tidak boleh,” tegas Kapolri.

Kapolri juga mengimbau kepada warga negara Australia untuk tetap tenang selama berada di Indonesia. “Itu kita jamin keamanannya,” sebutnya. Jika pun Polri tak mampu menghadapi situasi kelak, Sutarman mengaku akan meminta bala bantuan kepada Panglima TNI untuk mengamankan warga negara Australia. 

“Kalau saya tidak mampu, personel tidak cukup, saya minta kepada Panglima TNI untuk menjamin dan mengamankan aset-aset yang ada di Indonesia baik itu konsul, kedubes dan lainnya,” imbuhnya. JAK-MB

Baca Juga :
Polisi kembali tangkap 5 orang terduga jaringan teroris di Sulteng