Jembrana (Metrobali.com)

 

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana memaparkan teknis pelaksanaan tactical wall game menyambut arus mudik Lebaran.

Dihadiri para Kapolsek serta Jajaran dan seluruh anggota, kegiatan pemaparan teknis tactical wall game dilaksanakan di Halaman depan Mapolres Jembrana, Jumat (15/4/2022).

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan teknis tactical wall game wajib diketahui anggota ketika arus mudik Lebaran. Dan selanjutnya disampaikan kepada masyarakat ketika bertugas di lapangan.

Tactical wall game kata Kapolres Juliana, untuk menyamakan persepsi kepada semua anggota. Selanjutnya, anggota tahu berbuat apa di lapangan. Sehingga pola yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik.

Dengan tactical wall game ini anggota akan tahu apa yang harus dilakukan, bertanggung jawab apa dan berbuat apa nanti saat arus mudik Lebaran.

Karena sambungnya, menjelang arus mudik Lebaran akan didirikan lima (5) titik pos pemeriksaan. Satu titik di Pengeragoan, Terminal Negara, dua (2) pos di Kecamatan Melaya yakni gudang Suzuki dan Toyota dan satu (1) pos pelayanan di Kargo Gilimanuk.

“Jadi, saya panggil semua anggota yang bertugas di lima (5) titik pos itu untuk menyamakan persepsi” tandasnya.

Di setiap pos kata Kapolres, juga akan disediakan fasilitas tempat vaksin dan test rapid antigen. Vaksin booster atau vaksin III lengkap akan diberikan kepada masyarakat pengguna jalan yang sudah mendapatkan vaksin II. “Artinya, jika di lapangan ditemukan warga dengan vaksin II, maka akan langsung dilakukan vaksin booster atau vaksin III lengkap” ungkapnya.

Sedangkan rapid antigen sambung Kapolres, akan dilakukan kepada warga yang sudah vaksin II, namun tidak melaksanakan vaksin booster atau vaksin III. “Karena statusnya masih vaksin II, maka wajib melaksanakan rapid antigen di titik pos pemeriksaan” tandasnya.

Baca Juga :
Laporan Gugur! Bawaslu Putuskan Komitmen Mantra-Kerta Soal Bantuan Desa Pakraman Rp. 500 Juta Bukan Money Politics

Polres Jembrana juga sudah melaksanakan simulasi yang dimulai minggu lalu. Dan minggu ini sedang melakukan pemantapan sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 April 2022. (Komang Tole)