Jembrana (Metrobali.com)-
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengecek kesiapan kendaraan personil menjelang KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Kamis (15/9/2022).
Pengecekan kendaraan  operasional dilakukan mulai tingkat Bhabinkamtibmas hingga perwira. Dihadiri Pejabat Utama (PJU, Kasat dan para Kapolsek kegiatan dilaksanakan halaman depan Mapolres Jembrana.
Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana mengatakan kegiatan tersebut untuk mengetahui kesiapan personil dan kendaraan yang akan dilibatkan dalam pengamanan KTT G20.
“Meskipun sudah dilakukan perawatan rutin namun tetap harus di cek kesiapannya untuk mendukung kelancaran pengamanan” ujar Kapolres Jembrana.
Kegiatan pengecekan kendaraan menurutnya bekerjasama dengan dealer yang ada di Jembrana.
Menjelang G20 kata Kapolres, pengamanan di pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk dan  juga diperketat dan dimaksimalkan. Pengawasan dan pemantauan secara selektif juga dilakukan di wilayah pesisir dan pelabuhan tradisional.
Disinggung jumlah personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan G20, menurutnya fluktuatif, sesuai kebutuhan Polda Bali. “Selain mengecek kesiapan personil dan kendaraan, kami sebelumnya juga telah melaksanakan simulasi unjuk rasa dan lomba Dalmas” pungkasnya. (Komang Tole)
Baca Juga :
Kapolda Jateng: Kopda Muslimin meninggal dunia di rumah orang tuanya