Jembrana (Metrobali com)

Dipicu adanya siswa terkonfirmasi positif Covid-19, belasan siswa dan guru di sekolah MAN 2 Jembrana, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo menjalani tracing test Swab/PCR, Jumat (28/2/2022) pagi.

Kegiatan tersebut langsung dipantau Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana bersama Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna.

Tracing test Swab/PCR oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas II Memdoyo juga dihadiri Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana Iptu I Putu Yoga Martana, Kapuskesmas II Mendoyo dr. Widiasih dan Kepala Sekolah MAN 2 Jembrana, Saras Mawanto.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Jumat (28/1/2022) mengatakan tracing test Swab/PCR dilakukan terhadap 19 orang siswa dan 2 orang guru MAN 2 Jembrana.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari adanya empat (4) orang siswa MAN 2 Jembrana terkonfirmasi positif Covid-19” terang Kapolres.

Kepala Sekolah MAN 2 Jembrana Saras Mawanto membenarkan ada siswanya terkonfirmasi positif Covid-19 dan siswa tersebut tinggal di asrama sekolah.

“Awalnya ada siswa sakit. Kemudian sama keluarganya diajak untuk berobat dan dari test antigen hasilnya positif” ujarnya.

Dan menurutnya kegiatan test Swab/PCR yang dilakukannya itu merupakan kegiatan lanjutan adanya siswa terkonfirmasi positif. (Komang Tole)

Baca Juga :
Walikota Jaya Negara Sampaikan 3 Usulan Ranperda, DPRD Kota Denpasar Usulkan 1 Ranperda Inisiatif